Senin 09 Jul 2018 19:57 WIB

Album Baru Drake Capai Satu Miliar 'Streaming' dalam Sepekan

Drake juga pernah membuat rekor 89,9 juta stream di hari pertama album More Life

Rep: Rossi Handayani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Rapper Drake.
Foto: EPA
Rapper Drake.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Album kelima musisi asal Kanada, Drake yaitu "Scorpion", telah memecahkan rekor dimana mampu meraih satu miliar streaming. Ini adalah salah satu gemilang bagi rapper asal Toronto. 

Dilansir dari laman Engadget Senin (9/7), Billboard menunjukkan Scorpion adalah album pertama yang melampaui satu miliar 'streaming' di seluruh dunia dalam satu pekan. Sementara album kedua Post Malone, Beerbongs & Bentleys hanya berhasil di bawah 700 juta 'streaming' global. 

Ini juga merupakan pekan pertama di mana Billboard 200 akan memberikan bobot yang lebih besar untuk 'streaming' berbayar. Dimana meski hanya dalam sepekan, streaming Scorpion mampu terjual setara 700 ribu album.

Penyanyi rapper ini pula bukan kali pertama membuat cetakan memukau dengan albumnya. Dia sebelumnya membuat rekor dengan 89,9 juta stream di hari pertama untuk album More Life.

Bintang berusia 31 tahun itu merayakan keberhasilan album barunya di Miami, Florida dalam sebuah pesta dengan teman-teman dan penggemar pada Jumat malam. Drake muncul sekitar pukul 04.30 di klub E11EVEN dan masuk melalui pintu samping. Dia tiba dengan awak sekitar 50 orang dari label rekaman OVO, termasuk sesama rapper PARTYNEXTDOOR dan produser dan penulis lagu Murda Beatz.

Dalam perayaan itu, DJ memainkan seluruh 25 musik di album baru. Drake tidak berbicara kepada para penggemar atau berinteraksi dengan orang lain selain dari 50 orang awaknya, yang dilaporkan pergi setelah beberapa jam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement