Kamis 28 Jun 2018 13:01 WIB

Kereta Cepat 'Hello Kitty' Meluncur di Jepang Akhir Juni

Kereta cepat Hello Kitty akan berhenti di setiap stasiun jalur Shin-Osaka dan Hakata.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Yudha Manggala P Putra
Shinkansen Hello Kitty
Foto: Elle
Shinkansen Hello Kitty

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Kartun Hello Kitty dan kereta cepat atau yang dikenal juga dengan Shinkansen adalah dua hal yang sangat melekat dengan negara Jepang. Uniknya, kedua ikon ini akan segera hadir dalam satu kemasan yang menarik.

Operator kereta Shinkansen Jepang tidak lama lagi akan memperkenalkan kereta cepat terbarunya yang bertemakan khusus Hello Kitty. Dilansir USA Today, kereta khusus ini akan memulai debutnya pada 30 Juni 2018 dan akan beroperasi hingga tiga bulan ke depan.

photo
Shinkansen Hello Kitty

Kereta ini nantinya akan berhenti di setiap stasiun yang melintas di sepanjang jalur Shin-Osaka dan Hakata di kota Fukuoka, jepang Barat. Perusahaan mengubah dan mempercantik dua kereta cepat seri 500 dengan desain Hello Kitty.

Bagian badan kereta dihiasi dengan gambar pita warna pink seperti yang selalu dikenakan Hello Kitty. Selain itu terdapat pula gambar karakter Hello Kitty yang lucu dalam balutan seragam petugas kereta. 

Tidak hanya pada bagian eksterior, tema Hello Kitty juga menghiasi interior kereta, mulai dari lantai, jendela hingga kursi penumpang. Terdapat pula sebuah photo booth bagi penumpang yang ingin berfoto-foto lucu dengan boneka Hello Kitty.  Foto-foto ini tentunya sangat cocok untuk diunggah di media sosial.

Berbeda dengan nada informasi Shinkansen pada umumnya, kereta khusus ini akan memutar lagu-lagu bertemakan Hello Kitty sebagai tanda kereta akan memasuki area stasiun. Kawaii bukan?

photo
Shinkansen Hello Kitty


Bagi traveler yang ingin mencoba menaiki kereta Hello Kitty ini diharuskan untuk melihat jadwal perjalanan kereta melalui website khusus. Untuk menaikinya pun sangat mudah, dengan tiket reguler traveler sudah bisa merasakan keseruan di atas Shinkansen Hello Kitty ini. 

Selain kereta, ada juga kafe bertemakan Hello Kitty yang telah dibuka sejak 1 Juni lalu. Bagi pelancong yang ingin membeli pernak pernik eksklusif bertemakan Hello Kitty bisa juga mampir di toko suvenir yang berada di stasiun Hakata.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement