Senin 25 Jun 2018 13:28 WIB

Almarhum Harry Moekti Sosok yang Penuh Semangat

Harry disebut tetap semangat berdakwah, meski jantungnya sudah dipasang ring.

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Indira Rezkisari
Ulama Harry Moekti
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Ulama Harry Moekti

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Ulama sekaligus sahabat dekat almarhum Ustaz Harry Moekti, Kiai Haji Zainal Abidin, mengatakan, sosok ustaz sekaligus mantan rocker tersebut sebagai pribadi yang berkarakter. Ia menilai semangat Ustaz Harry dalam menyebarkan ajaran agam Islam luar biasa.

"Dia tidak punya sifat yang kalau dia diundang di mana saja, dia tidak ada melihat siapa yang mengundang. Buat dia, yang penting dia menunaikan ibadah bagi seorang dai. Yang penting dakwah," kata KH Zainal Abidin pada wartawan, Senin (25/6).

Ia mengatakan, Ustaz Harry sempat berpesan padanya. Ia ingin semua umat Muslim bisa meningkatkan semangat dalam menyiarkan Islam. "Artinya, jangan sampai putus di tengah jalan. Selama hayat masih dikandung badan, tetap dakwah suatu kewajiban dari Allah," kata dia.

Meskipun sakit, lanjut Kiai Zainal, sahabatnya tersebut tetap aktif berdakwah. Padahal, menurut informasi yang ia dapatkan, Ustaz Harry sempat dirawat di rumah sakit dan jantungnya sudah dipasang ring.

Sebelumnya, pada Ahad (24/6) beredar kabar meninggalnya Ustaz Harry Moekti sekitar pukul 20.49 WIB di Rumah Sakit Dustira, Kota Cimahi. Berdasarkan informasi yang dihimpun, mantan roker tersebut meninggal akibat memiliki riwayat penyakit jantung.

Salah seorang jamaah almarhum Ustaz Harry Mukti, Vini Yustia Rahmatunisa, membenarkan informasi tersebut. "Iya meninggal di (RS) Dustira," ujarnya kepada Republika.co.id saat dikonfirmasi, Ahad.

Harry Moekti dimakamkan di Kampung Pasir Kuda, Desa Cikereteg, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Senin (25/6) pukul 08.00 WIB. Ratusan warga turut mengantar sang mubaligh menuju tempat peristirahatan terakhirnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement