Senin 25 Jun 2018 12:00 WIB

Legenda Rock Ini Tolak Tawaran Peran Game of Thrones

Ia menolak karena merasa tidak miliki waktu untuk menumbuhkan jenggot.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Penyanyi Robert Plant.
Foto: EPA
Penyanyi Robert Plant.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi rock legendaris Robert Plant pernah menolak tawaran menjadi cameo dalam serial fantasi Game of Thrones. Vokalis grup musik Inggris Led Zeppelin itu mengungkap informasi saat diwawancara dalam acara The Strombo Show.

Plant yang kini sudah berusia 69 tahun mengaku tidak bisa mengingat nama tokoh dalam serial yang ditawarkan kepadanya. Yang jelas, peran itu melibatkan adegan di mana dirinya harus menunggang kuda.

"Saya juga tidak punya waktu untuk menumbuhkan jenggot saat itu," kata Plant yang juga beralasan dia tidak mau menjadi identik dengan karakter spesifik dalam film, dikutip dari laman Express.

Plant bukan satu-satunya musisi yang mendapatkan tawaran bermain dalam drama besutan HBO itu. Ed Sheeran menghidupkan peran kecil di episode pertama musim ketujuh Game of Thrones bertajuk "Dragonstone".

Namun, adegan Sheeran yang mengharuskannya sedikit bernyanyi menuai kontroversi dari penggemar. Banyak yang melontarkan kritik dan menyebut kehadiran musisi 27 tahun itu merusak aspek imajinatif dari keseluruhan serial.

Berbeda dengan kurangnya penerimaan terhadap akting Sheeran, sederet musisi lain yang menjadi cameo tidak mengalami hal serupa. Mereka adalah personel grup musik Mastadon, Bastille, dan Sigur Ros.

Vokalis Snow Patrol, Gary Lightbody, dan penabuh drum Coldplay, Will Champion, juga pernah memainkan peranan kecil. Siapapun cameo selanjutnya bisa disimak dalam musim kedelapan Game of Thrones yang segera tayang pada 2019.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement