Rabu 20 Jun 2018 13:26 WIB

Ratu Elizabeth Sambut Kelahiran Buyut Baru

Zara Tindall, cucu Ratu Elizabeth dari Putri Anne, baru melahirkan anak keduanya.

Rep: Christiyaningsih/ Red: Yudha Manggala P Putra
Zara Tindall (kanan) dan suaminya Michael Tindall.
Foto: Daily Express
Zara Tindall (kanan) dan suaminya Michael Tindall.

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Kerajaan Inggris kembali menyambut anggota keluarga baru. Setelah kelahiran Pangeran Louis dan masuknya Meghan Markle sebagai istri Pangeran Harry, kini jumlah buyut Ratu Elizabeth bertambah.

Zara Tindall, cucu Ratu Elizabeth dari Putri Anne, baru saja melahirkan anak keduanya pada Senin (18/6). Zara Tindall adalah cucu Ratu Elizabeth yang bersuamikan pemain rugby Michael Tindall. Berita ini telah dikonfirmasi Istana Buckingham dengan merilis pernyataan resmi sehari kemudian.

"Nyonya Michael Tindall melahirkan bayi dengan selamat pada 18 Juni di Stroud Maternity Unit. Tuan Tindall hadir selama persalinan berlangsung. Bayi tersebut memiliki berat 9lbs 3oz (9 pon 3 ons)," demikian pernyataan istana dikutip dari People.

Berdasarkan pengumuman itu, nama bayi akan diumumkan beberapa hari kemudian. Bayi ini merupakan anak kedua pasangan Zara dan Michael, cucu keempat Putri Anne, sekaligus buyut ketujuh Ratu Elizabeth dan Pangeran Phillip.

Sebelum melahirkan anak kedua, Zara pernah mengumumkan dirinya keguguran pada Desember 2016. Anak pertama Zara dan Mike bernama Mia Tindall dan sekarang sudah berusia empat tahun.

Mia menarik perhatian masyarakat karena pernah terlihat dipeluk dan dicium Pangeran Harry saat menonton pertandingan polo. Ketika sedang berlangsung sesi foto resmi kerajaan, Mia juga tertangkap kamera sedang memamerkan dompet Ratu Elizabeth dengan rona muka bahagia.

Kelahiran anak kedua Zara dan Mike tidak berselang jauh dari kelahiran anak ketiga sepupu mereka, William dan Kate. Dalam sejumlah momen hidup, Zara dan Kate memang mengalaminya dalam waktu yang berdekatan. Zara dan Mike menikah dua bulan setelah pernikahan William dan Kate pada 2011. Zara dan Kate juga terlihat tampil bersama di depan publik saat kehamilan mereka masuk trimester tiga di awal tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement