Senin 18 Jun 2018 11:48 WIB

Rahasia Potongan Rambut Putri Diana

Richard Dalton mengungkapkan pengalamannya menjadi penata rambut Putri Diana.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Yudha Manggala P Putra
Putri Diana
Foto: Independent
Putri Diana

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai salah satu wanita paling modis di zamannya, pakaian baru atau gaya rambut apa pun yang dikenakan oleh Putri Diana akan membuat kagum para penggemarnya.

Penata rambut pribadinya, Richard Dalton, telah mengungkapkan trik cerdik yang digunakannya, ketika Diana ingin mengubah rambutnya tanpa menyebabkan keributan tentang penampilannya.

Berbicara kepada Town & Country, Dalton, yang bekerja dengan Diana antara 1981-1993, ingat bagaimana ia akan memangkas seperempat inci dari rambutnya setiap pekan.

Dalton ingat bagaimana Diana memintanya untuk gaya baru untuk perjalanan yang akan datang ke Afrika, tetapi dia berpikir perubahan itu akan terlalu drastis. "Apa pun yang kulakukan pada rambutnya menjadi berita halaman depan," kenangnya, dilansir dari laman Daily Mail, Senin (18/6).

"Kami harus sangat berhati-hati. Kami harus melakukannya seperempat inci dalam waktu selama beberapa pekan," ujar Dalton.

Dalton, yang sekarang tinggal di AS, bertemu Diana ketika ia baru berusia 17 tahun ketika ia akan memotong rambut saudara perempuannya di salon Fenwick di dalam salon milik Bond Street. Dia diminta menjadi penata gaya pribadinya pada 1981, dan 'bersamanya setiap hari selama 12 tahun'.

Dalton juga memuji gaya rambut pengantin menantu Diana Meghan Markle. Menyebutnya dengan tampilan 'elegan' ia mengungkapkan bahwa tiara sangat sulit untuk ditata di sekitar rambut, karena mereka tidak dapat dikenakan dengan hairspray.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement