Kamis 14 Jun 2018 09:02 WIB

Inspirasi Makanan Idul Fitri

Makanan yang dimakan untuk menandai Idul Fitri bervariasi di seluruh dunia.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Esthi Maharani
Baklava, hidangan pembatal puasa khas Lebanon.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Baklava, hidangan pembatal puasa khas Lebanon.

REPUBLIKA.CO.ID, Tahun ini, Idul Fitri diperkirakan akan jatuh pada Jumat 15 Juni 2018. Setiap negara memiliki makanan khas yang hanya disajikan pada saat Idul Fitri. Makanan yang dimakan untuk menandai Idul Fitri bervariasi di seluruh dunia. Baik hidangan manis dan gurih dari mulai kue kering, kurma, opor dan lainnya.

Berikut beberapa sajian makanan Idul Fitri Instagramable, dilansir dari laman Independent Rabu (13/6), yang mungkin dapat menjadi inspirasi Anda selama Hari Raya:

1. Akun Soniacooks_sometimes membagikan momen menu hidangan di tahun lalu berupa, opor, yang didampingi dengan buah-buahan, udang, sayuran dan lainnya. Unggahannya telah disukai hingga 108 pengguna, dengan hastag #EidMubarak.

2. Akun fatehas_kitchen membagikan gambar kue kelapa yang dibuatnya khusus untuk Idul Fitri. Kirimannya telah disukai hingga 361 pengguna.

3. kikiskitchenyt membagikan foto dari Baklava, merupakan sejenis makanan ringan sajian Turki dan Arab. Makanan ini terdiri dari kacang walnut yang dicincang, dan diberi pemanis kemudian dibungkus adonan roti tipis. Kiriman ini telah disukai hingga 2.572 pengguna.

4. Belum lama ini akun mandagabriella membagikan gambar kue kering black nastar. Kue kering ini memang biasanya banyak disajikan oleh keluarga-keluarga di Indonesia, seperti kue keju, nastar, sagu, putri salju dan lainnya.

5. Akun Instagram arab_america juga membagikan gambar kue kering. Kue tersebut memiliki rasa manis khas Arab.


Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement