Rabu 13 Jun 2018 14:00 WIB

Persiapan Ala Yuki Kato untuk Mudik Lebaran

Yuki mengaku berangkat mudik pada H-1 Lebaran.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Yudha Manggala P Putra
Yuki Kato memerankan Marshilla Silalahi di film Cahaya Cinta Pesantren
Foto: cahayacintapesantren.com
Yuki Kato memerankan Marshilla Silalahi di film Cahaya Cinta Pesantren

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris dan presenter Yuki Kato sudah menyiapkan diri untuk Lebaran dan mudik tahun ini. Dia mengatakan, keluarganya ikut melangsungkan tradisi mudik dan berkumpul bersama.

"Super enggak sabar untuk Lebaran tahun ini. Pertama kalinya kumpul sama keluarga besar banget," kata perempuan 23 tahun kelahiran Malang, Jawa Timur, itu.

Yuki menyampaikan, acara kumpul keluarga tersebut berlangsung di dua tempat sekaligus, yaitu di Jawa Timur dan di Bandung, Jawa Barat. Namun, dia tidak bertandang ke Jepang seperti tahun-tahun sebelumnya.

Putri pasangan orang tua Indonesia-Jepang itu akan berangkat H-1 Lebaran. Selain berharap kondisi jalanan tidak terlampau macet, Yuki juga sudah menyiapkan mental untuk pertanyaan-pertanyaan yang mungkin diajukan kepadanya.

Sambil berseloroh, Yuki mengaku sudah mendaftar sederet pertanyaan yang bakal diajukan kerabat. Misalnya, mengenai pendidikan, karier, dan pasangan yang merupakan formalitas tapi membuatnya cukup berpikir keras.

Tradisi lain yang disukai bintang sinetron Heart Series saat Lebaran adalah bagi-bagi THR atau angpau. Karena sudah dewasa, Yuki tidak lagi menerimanya, tetapi dia sering menggoda saudara lain yang lebih kecil.

"Misalnya mereka lagi baris aku kasih permen, karena angpau atau THR sebenarnya tidak selalu berupa nominal (uang). Hanya reward supaya anak kecil lebih semangat lagi puasanya," tutur Yuki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement