Jumat 15 Jun 2018 03:07 WIB

TSTJ Suguhkan Even Pekan Syawalan di Libur Lebaran

Pengunjung bisa menikmati keindahan taman lampion dan taman pelangi

Rep: Andrian Saputra/ Red: Esthi Maharani
Orang utan di Taman Satwa Taru Jurug Solo.
Foto: Antara
Orang utan di Taman Satwa Taru Jurug Solo.

REPUBLIKA.CO.ID,  SOLO --- Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) siap menyuguhkan berbagai kegiatan menarik selama masa libur lebaran. Direktur TSTJ, Bimo Wahyu Widodo mengatakan manajemen TSTJ telah menyiapkan berbagai kegiatan dalam paket event pekan syawalan yang akan diselenggarakan mulai tanggal 15-19 Juni mendatang. Dalam event pekan syawalan tersebut, pengunjung yang datang ke TSTJ bisa menikmati keindahan taman lampion dan taman pelangi.

Selain itu pengunjung juga akan disuguhkan dengan pertunjukan spektakuler air mancur menari yang baru-baru ini dioperasionalkan kembali pascadiperbaiki. Pada pekan syawalan, TSTJ juga akan menggelar kirab Jaka Tingkirserta membagi-bagikan ribuan ketupat pada pengunjung. Kirab tersebut semakin meriah karena melibatkan warga sekitar sebagai peserta kirab.

"Semua pembenahan sudah selesai untuk menyambut pengunjung saat muslim lebaran. Kami optimis target kami bisa tercapai saat libur lebaran ini," tutur Bimo pada Senin (11/6).

Bimo optimis kunjungan wisatawan ke TSTJ selama 15-19 Juni mendatang akan membludak. Ia pun menargetkan sebanyak 120 ribu tiket bisa terjual selama periode tersebut. Terlebih manajemen TSTJ juga akan menggelar hiburan musik untuk menghibur pengunjung. Selain itu arena foto satwa hingga stand ekspo juga akan meramaikan salah satu destinasi wisata di Kota Solo itu. Pengunjung yang ingin mengisi libur lebaran dengan berwisata ke TSTJ hanya perlu merogoh kocek untuk membeli tiket sebesar Rp 20 ribu per orang.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kota Solo, Hasta Gunawan mendukung penyelenggaraan even pekan syawalan yang digelar manajemen TSTJ.  Ia yakin cara tersebut akan menarik minat pemudik yang berlebaran di Solo. Meski demikian, menurutnya wisatawan tak hanya bisa mengisi liburan di TSTJ saja. Sebab sejumlah lokasi juga menggelar kegiatan yang tak kalah serunya saat libur lebaran.

Misalnya saja Gedung Wayang Orang Sriwedari, Taman Balekambang, Keraton Kasunanan Surakarta, Pura Mangkunegaraan hingga Kampung Batik Laweyan. Selain itu wisatawan juga bisa berburu kuliner di Galabo. "Silakan yang suka kuliner kita punya wisata kuliner, ada juga wisata belanja," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement