Ahad 10 Jun 2018 07:14 WIB

PARFI 56 Galang Santunan Anak Yatim

PARFI tak hanya urusan film, ingin bisa memberi bantuan kepada lingkungan sekitar.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) 56 - Marcella Zalianty
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) 56 - Marcella Zalianty

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PARFI 56 mengadakan santunan dan buka bersama dengan anak yatim. Kegiatan tersebut merupakan kepanjangan dari aksi sosial di bulan Ramadhan.

Ketua Umum PARFI 56 Marcella Zalianty mengatakan, acara yang mereka adakan di Yayasan Rabbani Sufi, Tangerang Selatan, itu merupakan bentuk kepedulian perkumpulan aktor dan artis film Indonesia. PARFI bukan hanya kelompok yang fokus pada bidang perfilman saja, namun ingin memberikan bantuan untuk sekitarnya.

"Perkumpulan di yayasan ini tidak biasa, sebab mengumpulkan anak yatim piatu untuk lebih produktif. Bahkan bisa membuka lapangan pekerjaan juga," kata Marcella dalam acara Buka Puasa Bersama Anak-Anak SAJA (Sekolah Anak Jalanan), Sabtu (9/6).

Acara santunan itu merupakan kali pertama di lakukan di Bulan Ramadhan. Kepengurusan PARFI 56 baru berjalan belum begitu lama. Sehingga acara tersebut bisa menjadi pintu gerbang untuk acara-acara sosial lainnya.

Di samping memberikan santunan dan melakukan buka bersama, PARFI 56 pun akan mencoba melakukan kerja sama. Mereka berencana untuk membagi ilmu-ilmu yang mereka miliki tentang perfilman kepada penghuni Yayasan Rabbani Sufi.

Nanti akan diadakan semacam workshop yang berisikan tentang dunia seni peran. Dengan begitu, anak-anak bisa memiliki kemampuan dan diharapkan bisa membantu kehidupan mereka nantinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement