Sabtu 09 Jun 2018 11:23 WIB

Chef Selebriti Ucapkan Belasungkawa Kematian Bourdain

Ia salah satu pencerita hebat di zaman kami yang terhubung dengan begitu banyak orang

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Budi Raharjo
Anthony Bourdain
Foto: FB Bourdain
Anthony Bourdain

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Koki selebriti dan orang-orang dalam industri kuliner terkejut begitu mendengar berita tentang kematian chef dan penulis Amerika Serikat Anthony Bourdain. Beberapa diantaranya mengungkapkan belasungkawa melalui media sosial.

Chef dan penulis Eric Ripert mengatakan Anthony Bourdain adalah teman baiknya. Menurut Ripert, Bourdain merupakan orang yang sangat luar biasa, inspiratif, dan dermawan.

Ia adalah salah satu pencerita hebat di zaman kami yang terhubung dengan begitu banyak orang. "Saya berharap (arwah) dia tenang. Cinta dan doa saya bersama keluarga, teman-teman, dan orang-orang terkasihnya," ujar Ripert pada New York Times, seperti yang dikutip dari Fox News, Sabtu (9/6).

Selain itu, teman Bourdain, chef Jose Andreas yang tampil menjadi tamu di acara No Reservations dan Parts Unknown menambahkan akan selalu menyimpan Bourdain dalam hatinya.

"Teman saya, saya tahu kamu sedang berada di kapal feri, pergi kesuatu tempat menakjubkan. Kamu masih memiliki begitu banyak tempat untuk ditunjukkan pada kami, membisikkan di luar apa yang bisa kami lihat dengan mata dan kepala kami. Kamu melihat keindahan di semua orang, kamu akan selalu berpergian dengan saya," kata Andreas.

Sebelumnya, Anthony Bourdain ditemukan tewas diduga akibat bunuh diri. Lewat pernyataan resminya, saluran CNN mengonfirmasi bahwa pria 61 tahun kelahiran New York itu ditemukan dalam keadaan tak bernyawa di kamar hotel di Prancis, Jumat (8/6) pagi waktu setempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement