Jumat 08 Jun 2018 11:33 WIB

Trik Merias Wajah untuk Ibu yang Lelah

Wajah ibu terlihat lelah karena kurang tidur dan hormon pascapersalinan

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Masker wajah/ilustrasi
Foto: skincareto.com
Masker wajah/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ibu atau emak yang baru saja mempunyai anak sudah pasti jarang tidur. Istirahat delapan jam sehari rasanya jauh dari angan. Kantong mata muncul, mata sayu, lingkar mata gelap, namun itu semua bisa disembunyikan dengan trik riasan wajah (make up).

Wanita beranak tentu saja tak selalu berada di rumah. Suatu hari mereka pasti akan keluar, apakah itu datang ke pesta pernikahan teman, berkunjung ke rumah mertua, atau menghadiri pesta ulang tahun saudara. Berikut tips merias wajah yang cepat dan ringkas bagi ibu-ibu yang lelah, dilansir dari Essential Baby, Jumat (8/6).

 

1. Gunakan masker krim pencerah wajah

Kepala Divisi Kecantikan di Australasia College Broadway, Jennifer Taylor mengatakan hormon pascapersalinan ditambah kurang tidur dapat menjadi malapetaka bagi wanita. Ini membuat kulit wajah mereka mengering, sehingga membutuhkan krim untuk memeranginya. "Masker krim tidak mengeras, tetapi dengan lembut meresap ke dalam kulit dan membuat kulit tetap terhidrasi," kata Taylor.

 

2. Trik sendok dingin

Kantong mata bengkak adalah tanda ibu-ibu kurang tidur. Jika Anda harus keluar rumah mendadak, cobalah cara cepat dengan menggunakan sendok logam yang sebelumnya sudah didinginkan di kulkas. Tempelkan sendok dingin tersebut ke mata bergantian selama beberapa menit.

 

3. Tutup lingkar hitam mata

Lingkaran hitam bersamaan dengan mata bengkak. Make up Artist, Dolores Dunn menyarankan penggunakan concealer dengan kuas sintetis kecil, kemudian ratakan dengan ujung jari Anda.

 

4. Penjepit bulu mata

Dunn menyarankan ibu menggunakan alat penjepit bulu mata agar tampak lentik. Ini bagus untuk membuat Anda terlihat terjaga ketika harus berjuang merawat anak sepanjang hari.

 

5. Krim BB

Krim BB sangat bagus karena berfungsi sekaligus untuk foundation, pelembab, dan tabir surya dalam satu waktu. Blogger kecantikan, Kim Marie Williams juga menyarankan ibu-ibu memakai lip gloss ringan atau lisptik tipis untuk menghemat waktu. Gunakan pemerah pipi jika sempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement