Kamis 07 Jun 2018 16:25 WIB

Single Baru Armand Maulana 'Terluka'

Terluka merupakan single keempat untuk projek solo Armand. Lagu ini lebih mellow.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Yudha Manggala P Putra
Armand Maulana dalam video klip Tunggu di Sana.
Foto: Youtube
Armand Maulana dalam video klip Tunggu di Sana.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Armand Maulana siap memperkenalkan single keempat terbaru yang berjudul "Terluka". Berbeda dengan single-single lainnya yang ada di projek solonya, di lagu ini Armand ingin menampilkan sisi mellow yang jarang ia tampilkan.

"Memang benar, lagu ini tuh cukup beda sih dari lagu-lagu yang biasa saya bawakan. Temanya sendiri tentang perasaan terluka dari seseorang yang dikhianati. Melodinya sendiri mellow, tapi dari lagu ini sendiri berbeda dengan lagu-lagu ballad yang biasa saya bawakan," ungkap Armand, dalam keterangan tertulisnya kepada Republika.

Lagu yang ditulis oleh David Noah, dan diproduseri oleh Ari Renaldi ini dikemas dengan iringan musik akustik. Warnanya cukup kontras dengan tiga lagu solo Armand Maulana sebelumnya yang cenderung bertempo tinggi.  Uniknya, lagu ini adalah lagu pertama yang rampung untuk projek solo ini.

"Lagu ini sebenarnya adalah lagu pertama yang terpilih untuk projek Arana. Waktu saya bergabung dengan Trinity untuk membuat projek solo, lagu ini sebenarnya merupakan lagu pertama ditawarkan untuk saya," kata Armand.

"Namun saat itu saya dalam Arana Project masih merancang blue print musik yang akan diberikan kepada para penggemar saya, sehingga saat memutuskan membawakan lagu ini pun, saya dan Ari Renaldi masih meraba-raba mau seperti apa nuansa yang ingin dihadirkan melalui lagu ini."

Untuk lagu ini, ia membutuhkan pergantian hingga lima kali untuk aransemen musik dan vokal hingga akhirnya Armand mendapatkan mood suara yang tepat.

Sebelum memutuskan merilis lagu ini, Armand memiliki lagu seperti 'Hanya Engkau Yang Bisa', 'Sebelah Mata', dan 'Tunggu di Sana'. Tiga lagu ini diklaim menegaskan warna musik dari Arana Project ini.

Lagu 'Terluka' pun ia pastikan masih memiliki benang merah sama walau dengan tema dan tempo yang mellow. Melengkapi single lagu 'Terluka' ini, Armand Maulana telah mempersiapkan video klipnya yang diambil di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement