Sabtu 02 Jun 2018 21:05 WIB

Film Lima Diapresiasi Penonton dan Komunitas

Secara umum penonton menilai banyak pesan positifnya di dalamnya.

Nonton bareng film Lima
Foto: istimewa
Nonton bareng film Lima

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Antusias penonton terhadap film Lima begitu tinggi. Hal ini terlihat di beberapa titik bioskop yang ada di Jakarta dan beberapa wilayah lainnya. Penonton menilai, film Lima memberikan pesan positif terhadap Pancasila.

"Ini film baik dan sangat bagus. Sangat layak ditonton oleh anak-anak remaja dan juga usia perkembangan. Saya rasa anak sekolah dasar 13 tahun keatas akan dengan baik menerima dan memahaminya. Tidak ada yang salah di film ini," ungkap Purwacaraka salah satu musisi terbaik Indonesia. 

Secara umum penonton mengapresiasi film tersebut yang memberikan nilai-nilai keberagaman dan pemahaman tentang toleransi dalam beragama dan kehidupan. 

"Film ini mengajarkan toleransi antar beragama dan berbangsa serta berkehidupan dengan sangat baik. Kita semua dalam persatuan Indonesia," tambah Irwan salah satu penonton di XXI Epicentrum Jakarta Selatan.

Lola Amaria selaku produser dan juga salah satu sutradara dari 5 sutradara di film itu mengatakan, antusias dan apresiasi masyarakat terhadap filmnya membuktikan, bahwa film yang digarapnya tidak menyimpang dan sangat mendidik nilai-nilai yang ada dalam Pancasila. 

"Saya dan tim mendapat laporan di berbagai bioskop Tanah Air dilakukan nonton bareng film Lima. Saya berharap ini akan terjadi seterusnya dan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat luas," tandas Lola kepada awak media. 

Diketahui lebih dari 30 komunitas di seluruh Indonesia menyaksikan film ini secara bersama-sama. Kelompok nonton bareng (Nobar) seperti, Satu Indonesia  Komunitas Perempuan Berkebaya, Komunitas Cinta Berkain, SMA Gonzaga,Ibu-ibu Kadin,  Ibu-ibu CIRI, HIPMI, Gerakan Wadiyabala Jokowi, Alumni UI,Tokoh Lintas agama, GP Ansor, Ibu-ibu Bhayangkari, Menkeu dan jajarannya serta masih banyak komunitas lainnya serentak lakukan nobar di bioskop yang ada di wilayahnya  

Ditambahkan Lola, dengan banyaknya nobar yang dilakukan masyarakat, dengan begitu bisa menularkan dan menginformasikan secara luas lagi ke masyarakat. "Ya semoga semakin banyak masyarakat yang bisa menyaksikan dan semakin bisa memahami nilai-nilai Pancasila stelah menonton film Lima," harap Lola.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement