Jumat 01 Jun 2018 14:49 WIB

Dian Sastro Tertantang Perankan Karakter Konyol

Selama ini Dian lebih banyak memerankan tokoh serius.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Indira Rezkisari
Dian Sastrowardoyo
Foto: Antara
Dian Sastrowardoyo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Dian Sastro merasa tertantang memerankan karakter dengan sifat konyol. Sebabnya, pemeran Cinta dalam AADC ini mengaku selama ini hampir selalu mendapat tugas memerankan karakter yang serius.

Dalam proyek film Aruna dan Lidahnya, Dian didapuk untuk menghidupkan karakter Aruna yang dikisahkan berumur pertengahan 30. Aruna tetap bahagia meski di usia kepala tiga itu dia masih belum memiliki jodoh.

"Sebelumnya sering main film serius, tapi disini saya tampil konyol dan nggak boleh jaga image. Saya tertantang menghadirkan karakter ini," ujar Dian, Kamis (31/5).

Aruna dan Lidahnya merupakan film yang mengangkat tentang persahabatan dan kuliner. Menurut Dian, di tengah banyaknya suguhan film Tanah Air, tema yang diangkat dalam film ini sekaligus dapat mengapresiasi berbagai menu kuliner di Nusantara.

Dian sendiri mengaku memiliki pengalaman personal dengan makanan. Meski dewasa ini dia memiliki ketertarikan dengan dunia kuliner, hal itu tidak berlaku pada saat dia masih kecil. Dian kecil justru anak yang susah sekali untuk menghabiskan makanan.

"Waktu kecil nggak suka makan, makan itu kayaknya dulu adalah sebuah hukuman bagi saya. Mungkin makanan di rumah waktu itu nggak enak," ujar Dian sambil berkelakar.

Namun seiring bertambahnya usia, ketertarikan Dian dengan makanan pun mulai bertambah. Dia mulai mencari tahu tentang berbagai makanan mulai dari mencoba menu baru hingga meracik sendiri makanannya.

Menurut pengamatan pribadi Dian, orang-orang yang suka mencoba menu baru punya keterbukaan pikiran untuk mau bereksperimen. "Dari sini juga saya memberanikan diri untuk mencoba karakter baru ini," kata Dian.

Dian melihat Aruna dan Lidahnya adalah pilihan film yang menyegarkan. Tidak hanya bagi dirinya secara pribadi selaku karakter tetapi juga penonton yang akan menikmatinya. "Ada banyak bahan baku yang menarik disuguhkan dalam film. Ini kesempatan bagus buat saya," tutup Dian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement