Kamis 24 May 2018 22:09 WIB

Emilia Clarke Kaget Banyak Ibu Namai Anaknya Khaleesi

Khaleesi adalah gelar dari karakter Daenerys Targaryen di serial Game of Thrones.

Adegan dari Game of Thrones.
Foto: dok HBO
Adegan dari Game of Thrones.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Aktris Emilia Clarke mengaku kaget mengetahui Khaleesi, gelar dari karakter yang ia perankan di Game of Thrones, menjadi nama yang banyak digunakan para ibu baru untuk bayinya. Menurut riset Office of National Statistics di Inggris tahun lalu, sebanyak 69 anak di Inggris dan Wales diberi nama tersebut.

"Itu di luar akal," ungkap Emilia dengan ringan kepada BBC, dikutip Aceshowbiz, Kamis (24/5). "Maksud saya, bagaimana nanti Anda memanggilnya dengan nama pendek? Cukup sulit mengucapkan nama tersebut."

Meski begitu, Emilia memang tidak menampik Game of Thrones memberikan dampak luar biasa. Terlebih pada dirinya. Tak jarang, ia disapa dengan nama karakternya di film itu saat berjumpa dengan penggemar.

"Itu sering terjadi," ujar dia. "Saya sering mendapati seseorang menyebut 'Khalesi', dan mereka seperti berbisik-bisik dan sudah...itu cukup lucu, seperti saat kamu sedang di taman kanak-kanak ketika seseorang memanggilmu dan kamu berpaling dan menyapa mereka namun mereka seperti, 'Hmmm...tidak jadi deh'," ujar dia

Emilia menjadi salah satu yang melejit namanya karena drama serial Game of Thrones. Ia memerankan tokoh Daenerys Targaryen (Khaleesi) sejak 2011. Film ini merupakan adaptasi dari seri novel Song of ice and Fire karya George R. R. Martin. Karena perannya ini, Emilia sempat inominasikan tiga kali di Penghargaan Emmy Primetime untuk aktris pendukung Terbaik dalam Serial drama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement