Rabu 23 May 2018 19:53 WIB

Fenita Arie Lebih Menikmati Ibadah Ramadhan Tahun Ini

Fenita mengaku lebih merasakan kenikmatan beribadah pada Ramadhan tahun ini.

Rep: Farah Nabila Noersativa/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pasangan publik figur Arie Untung dan Fenita Arie
Foto: RepublikaTV/Havid Al Vizki
Pasangan publik figur Arie Untung dan Fenita Arie

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Presenter Indonesia yang juga merupakan figur publik Fenita Arie menganggap Ramadhan tahun ini paling berkesan di hidupnya. Walau baru beberapa hari, istri presenter Arie K Untung itu kali ini lebih merasakan nikmat dan ringan dalam menjalani ibadah.

Alhamdulillah benar-benar merasakan kenikmatan banget, gitu ya. Dari hari pertama sampai sekarang, itu benar-benar bisa menjalankan ibadahnya juga dengan baik,” ungkapnya saat dihubungi Republika.co.id, Rabu (23/5).

Perempuan yang lahir di Palembang, Sumatra Selatan itu mengakui merasakan perbedaan menjalankan ibadah puasa tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya. Sekarang dia mampu merasakan kenikmatan bisa beribadah di tengah-tengah kesibukkannya bekerja.

“Kalau dulu itu kan sibuk gitu, sampai lupa-lupa untuk beribadah, gitu. Tapi, alhamdulillah di Ramadhan kali ini, sibuk juga tapi, kok ternyata masih bisa menjalankan ibadah ya,” ujarnya dengan nada terkejut.

Perempuan yang memiliki tiga anak itu terutama merasakan perbedaannya ketika tarawih. Sebelumnya, dia tidak menampik kerap mengkhawatirkan jumlah rakaat yang akan dijalani.

“Kayak shalat Tarawih aja dulu malas, gitu. Kadang-kadang kan kalau kita tarawih itu, bertanya-tanya. Duh, berapa rakaat nih, tanya dulu kan, ribet apa nggak, gitu-gitu. Tapi kalau sekarang itu kayak lebih enak malahan,” kata dia.

Ia pun kini lebih berusaha memahami tuntunan ibadah yang sesuai ajaran Islam. Seperti shalat tarawih yang kini ia pahami bahwa bisa dikerjakan juga di rumah. Dia pun melakukan itu bila masih disibukkan dengan pekerjaannya.

“Dulu kan mikirnya tarawih itu kan musti di masjid, kan. Padahal tarawih itu nggak diwajibin di masjid. Sebenarnya di rumah juga bisa. Walaupun aku belum berangkat ke masjid karena memang ada syuting di rumah gitu, tapi alhamdulillah tetap jalan terus, nggak dijadikan beban,” ungkapnya.

Sehingga, presenter itu pun mengatakan Ramadhan ini dia jalani dengan lebih ringan. Hal itu dikarenakan dirinya merasa lebih ikhlas menjalani ibadah di Ramadhan. “Jadi makanya sekarang itu kayak semakin kebuka aja gitu. Ya Allah selama ini itu kemana aja, sih. Jadi sekarang ini lebih enteng, jadi lebih ikhlas menjalani semuanya,” ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement