Senin 21 May 2018 08:41 WIB

Desainer Gaun Meghan Rahasiakan Rancangannya dari Keluarga

Pesanan untuk gaun pengantin Meghan sudah diberikan sejak Januari lalu.

Perancang gaun pengantin Meghan Markle, Clare Waight Keller, memperlihatkan sketsa rancangannya.
Foto: AP
Perancang gaun pengantin Meghan Markle, Clare Waight Keller, memperlihatkan sketsa rancangannya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu topik yang banyak dibahas dari perkawinan bangsawan Inggris Pangeran Harry dan Meghan adalah gaun pengantin Meghan. Gaun yang baru diketahui dirancang oleh Rumah Mode Givenchy saat Meghan sudah mengenakannya itu dirancang oleh Clare Waight Keller.

Clare mengatakan ia mendapatkan pesanan busana pengantin Meghan pada Januari lalu. Ia bahkan berhasil menyembunyikan pekerjaannya merancang gaun pengantin Meghan tak hanya dari media Inggris. Tapi juga dari keluarganya sendiri.

"Itu adalah momen luar biasa ketika dia memberi tahu saya," ujar Clare. Wanita Inggris yang mencetak sejarah dengan menjadi direktur artistik wanita pertama di rumah mode Prancis Givenchy itu mengatakan ia sangat bahagia bisa menjadi bagian dari momen bersejarah.

Katanya, proses desain busana Meghan merupakan karya kolaboratif. "Saya rasa dia menyukai fakta kalau saya adalah perancang Inggris yang bekerja di rumah mode seperti Givenchy yang memiliki akar dalam gaya yang indah dan klasik," ujar Clare.

photo
Desainer gaun pengantin Meghan Markle, Clare Waight Keller, memperlihatkan contoh tudung pengantin Meghan rancangannya.

Keller merupakan direktur artistik asal Inggris yang bekerja di label pakaian asal Prancis, Givenchy. Ia memulai karier tersebut pada 2017 setelah keluarnya Riccardo Tisci. Ia juga merupakan perempuan pertama yang memegang peran tersebut.

Givenchy melalui keterangan tertulis juga menjelaskan fokus utama gaun Meghan adalah model garis leher yang terbuka dengan anggun membingkai pundak. Selain itu, gaun tersebut juga menekankan bentuk pinggang yang ramping. Model lengan gaun juga dirancang supaya menunjukkan kesan modern.

Sementara itu, untuk tudung yang dikenakan Meghan, Keller menambah hiasan bunga-bunga yang berasal dari negara-negara persemakmuran Inggris. Selain itu, ditambah juga hiasan bunga poppy yang berasal dari Kalifornia, melambangkan rumah asal Meghan.

Jelang mengikat janji pengantin kerap dihampiri perasaan tegang. Tidak seperti pengantin wanita lainnya, Meghan justru digambarkan penata rambutnya sangat tenang.

Penata rambut Serge Norman, yang terbang langsung dari New York untuk menata rambut Meghan, mengatakan di sangat tenang. Bahkan Meghan disebutnya begitu rileks hingga waktu mendekati seremoni, dilansir dari laman AP, Senin (21/5).

"Dia sangat tenang," kata Norman. "Banyak ngobrol, tentu saja. Kami bertukar obrolan. Dia sangat bahagia. Itu adalah pagi yang sangat indah, pagi yang sempurna untuk menikah."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement