Ahad 20 May 2018 09:16 WIB

Warnaget Elukan Ibu Meghan Markle

Ibu Meghan menjadi satu-satunya anggota keluarga yang hadir di perkawinan.

Ibu Doria Ragland dan putrinya Meghan Markle.
Foto: AP
Ibu Doria Ragland dan putrinya Meghan Markle.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada satu pemandangan yang menimpulkan empati ketika menyaksikan perkawinan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Ibu Meghan, Doria Ragland, yang duduk sendiri tanpa anggota keluarga lainnya membuat publik terenyuh.

Doria tampil memukau mengenakan gaun Oscar de la Renta dengan topi warna senada, hijau pistasio, kreasi pembuat topi Inggris Stephen Jones. Tampilannya semakin memukau ditambah kebahagiaannya menyaksikan putrinya menjadi seorang Duchess of Sussex.

Selama seremoni, Doria duduk sendiri. Dia adalah satu-satunya keluarga Meghan yang hadir.

Selama seremoni ruangan depan memang dipenuhi keluarga Harry. Pangeran Harry juga beberapa kali tampak mencoba menatap mata Doria, seakan memberikan keyakinan bagi Doria.

photo
Ibu Meghan Markle, Doria Ragland.

Warganet juga menyampaikan dukungannya bagi Doria. Seorang pengguna Twitter di Amerika mengatakan, inilah raut wajah seorang ibu berkulit hitam Amerika yang menyaksikan putrinya menjadi Duchess of Sussex.

Pengguna Twitter lain mengtakan, Doria Ragland menjadi pusat perhatiannya. "Dia menangangi momen yang mengintimidasi dan kesepian dengan keanggunan," katanya.

Kehadiran Doria juga seakan memberi simbol harmoni dengan adanya anggota kerajaan Inggris yang terlahir dari wanita berkulit hitam Amerika. "Seorang wanita kulit hitam dengan rambut kepang akan dikenang sepanjang hari," tutur pembaca acara TV June Sarpong, dikutip dari Telegraph UK.

Saat keluarga dari kapel Doria yang digandeng Pangeran Charles juga memberi kesan harmonis antara dua keluarga. Dan dua ras manusia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement