Ahad 20 May 2018 08:53 WIB

Sambutan Penuh Haru Pangeran Charles untuk Harry

Tamu undangan jelas melihat Harry dan Meghan sangat dilanda asmara.

Pangeran Charles bersama ibu Meghan Markle, Doria Ragland.
Foto: AP
Pangeran Charles bersama ibu Meghan Markle, Doria Ragland.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pangeran Charles menggambarkan betapa emosional perasaan hatinya menyaksikan putra bungsunya menikah. Charles selama ini selalu mengingat Harry kecil saat baru dilahirkan.

Sang Prince of Wales itu menyampaikan sambutannya di hadapan 600 tamu di acara resepsi di Hall St George. Tamu undangan pun basah matanya mendengar Charles bicara soal putranya Harry dan pria yang sudah tumbuh darinya.

Charles, dikutip dari Telegraph UK, mendeskripsikan betapa menyetuh baginya melihat putranya beranjak besar. Putra yang selalu dilihatnya sebagai bayi, dan Charles bercanda mungkin hingga kini masih sedikit bertingkah seperti bayi.

Tamu mengatakan Charles dengan hangat menyambut Meghan dan ibunya, Doria Ragland, ke Windsor dan ke keluarganya. Berulang kali selama resepsi ia tampak akrab dengan Doria.

Saat resepsi Pangeran Harry membuat sambutan pula yang jelas menyatakan ia adalah pria paling bahagia di dunia. Harry juga membahas betapa cantik istrinya. Dia bahkan bercanda dengan mengatakan, orang Amerika tidak akan bisa mencuri pedang.

photo
Meghan Markle dan Pangeran Harry berganti pakaian untuk mengikuti resepsi perkawinannya, Sabtu (19/5), di Kastil Windsor.

Salah satu tamu, Veronica German, yang mengurus yayasan amal Dolen Cymry Wales Lesotho Link, mengatakan Pangeran Harry tidak bisa berkata banyak setiap kali ia menyebut istri saya. Sebab tamu akan bersorak dan dia harus mulai lagi. "Sangat kocak," katanya.

Johnny Hornby, pengurus yayasan amal Sentebale milik Pangeran Hary, mengatakan atmosfir resepsi sangat hangat. "Sambutan-sambutannya sangat lucu dan menyentuh. Pangeran Charles benar-benar menyentuh semua di momen ini, untuk Harry," katanya.

Lalu ia menceritakan, Elton John mulai bermain musik. "Ada banyak tradisi dan unsur modernitas," kata dia.

Peter Fernhead, pendiri African Parks, mengatakan resepsi sangat luar biasa. "Pangeran Charles memberi sambutan yang sangat rendah hati. Sangat menenangkan. Pangeran Harry mengucapkan terima kasih ke semua yang datang, terutama yang terbang jauh. Mereka jelas kelihatan sedang jatuh cinta. Kami semua menangis bahagia."

Elton John tampil saat makan siang bagi tamu-tamu. Harry meminta Elton tampil dalam resepsi yang diselenggarakan oleh Ratu Elizabeth masih di Hall St George.

Elton menyanyikan lagu Circle of LIfe yang populer lewat film Disney tahun 1994, The Lion King. Keduanya berteman sejak lama karena Elton adalah kawan Putri Diana.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement