Ahad 20 May 2018 06:57 WIB

Jamuan Royal Wedding Diracik Tim 25 Orang

Berbagai menu terhidang mulai dari canapes hingga hidangan utama.

Rep: Noer Q Kusumawardhani/ Red: Indira Rezkisari
Meghan Markle dan Pangeran Harry berganti pakaian untuk mengikuti resepsi perkawinannya, Sabtu (19/5), di Kastil Windsor.
Foto: AP
Meghan Markle dan Pangeran Harry berganti pakaian untuk mengikuti resepsi perkawinannya, Sabtu (19/5), di Kastil Windsor.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Setelah mengikat janji pernikahan di Kapel St. George, Meghan Markle dan Pangeran Harry secara resmi merayakan pernikahan mereka dengan makan siang di resepsi yang dihadiri 600 tamu. Resepsi ini digelar di St. George Hall di Kastil Windsor dan diselenggarakan oleh Ratu Inggris.

Dikutip dari Fox News, Ahad (20/5), sekitar 7.500 makanan telah disiapkan oleh tim yang terdiri dari 25 orang. Tim ini dipimpin oleh koki kerajaan, Mark Flanagan.

Para tamu utama akan disajikan berbagai makanan kecil termasuk langoustines Skotlandia yang dibungkus dengan salmon asap dengan citrus crme fraiche, asparagus Inggris panggang yang dibungkus dengan ham Cumbrian, kacang kapri panna cotta dengan telur burung puyuh dan lemon verbena, tomat dan basil tartare dengan balsamic pearl, ayam rebus yang dibumbui dengan yogurt berbumbu ringan serta aprikot panggang, hingga kroket daging domba Windsor. Ada pula sayuran panggang dan selai bawang merah, serta asparagus dengan mozzarella dan tomat.

Selain itu, para tamu dapat memilih makanan lain, seperti fricassee free-range chicken with morel mushrooms and young leeks, pea and mint risotto with pea shoots, truffle oil and parmesan crips, and Windsor pork belly dengan apel yang dipanggang selama 10 jam. Canape manis juga akan ditawarkan dan termasuk sampanye dan macaroon rasa pistasio, lalu orange creme brulee tartlets, dan miniature rhubarb crumble tartlets.

Terhidang pula Pol Roger Brut Reserve Non Vintage Champagne. Pilihan minuman ringan, termasuk mocktail apel dan elderflower. Minuman itu dibuat dengan sirup elderflower sama seperti dalam kue pengantin dan jus aple Sadringham Cox.

Selain itu, yang ditunggu-tunggu adalah kue pernikahan rasa lemon. Kue ini memadukan rasa cerah musim semi dan juga akan disajikan pada resepsi saat makan siang.

"Saya tidak bisa mengatakan betapa senangnya bisa dipilih untuk membuat kue pengantin Pangeran Harry dan Meghan Markle," ujar pembuat kue pengantin Claire Ptak.

Pangeran Harry dan Meghan Markle setelah itu merayakan resepsi malam di Frogmore House. Resepsi ini diselenggarakan oleh Pangeran Charles.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement