Ahad 20 May 2018 04:00 WIB

Demi Royal Wedding, Musisi Muda Lepas Debut Orkestra di AS

Kanneh yang baru berusia 19 tahun salah satu pemusik yang digemari Pangeran Harry.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Israr Itah
Meghan Markle  bersama Pangeran Harry menaiki kerea kuda setelah upacara pernikahan mereka di Kapel Istana Windsor, di Windsor, Inggris, Sabtu (19/5) waktu setempat.
Foto: Jeff J Mitchell/pool photo via AP)
Meghan Markle bersama Pangeran Harry menaiki kerea kuda setelah upacara pernikahan mereka di Kapel Istana Windsor, di Windsor, Inggris, Sabtu (19/5) waktu setempat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pernikahan keluarga Kerajaan Inggris atau biasa dikenal dengan Royal Wedding selalu dinantikan banyak pihak. Termasuk pernikahan Pangeran Harry dengan mantan aktris Amerika Serikat Meghan Markle yang telah berlangsung di di Istana Windsor, London, Sabtu (19/5) ini. Bayangkan jika Anda dapat tampil mengisi acara pernikahan tersebut.

Ini yang terjadi kepada pemain cello Sheku Kanneh-Mason. Ia rela meninggalkan debut konser Los Angeles Chamber Orchestra demi Royal Wedding. Sheku Kanneh-Mason yang dijadwalkan sebagai pemain solo tamu dalam konser orkestra awal pekan ini di Amerika Serikat memilih bergabung menjadi pemain musik dalam upacara pesta pernikahan Pangeran Harry dan Meghan.

"Saya terkejut ketika Nona Markle menelepon saya untuk bertanya apakah saya akan bermain selama upacara (pernikahan), dan tentu saja saya langsung berkata ya,"kata Kanneh-Mason dalam sebuah pernyataan dari Istana Kensington sebagaimana dilansir Washington Post, Sabtu (19/5).

"Sungguh suatu kehormatan untuk bisa bermain cello di acara yang luar biasa seperti itu. Saya tidak sabar."

 

Kanneh yang kini baru berusia 19 tahun menjadi salah satu pemusik yang digemari oleh Pangeran Harry. Itu setelah Pangeran Harry melihat siswa dari Royal Academy of Music tampil di London musim panas lalu. Karenanya, sesaat sebelum pernikahan Markle menawarkannya untuk tampil.

Itu berarti,tampilnya Kanneh di Royal Wedding membuat ia membatalkan rencana konsernya di Los Angeles-nya, dan menunda debut orkestra AS sampai pertunjukan yang dijadwalkan di Seattle akhir tahun ini.

Namun Kanneh-Mason sepertinya tidak terlallu memusingkan hal tersebut. Ia justru nampak menikmati bagian perayaan dengan mengunggah foto dirinya yang sedang dipersiapkan untuk tampil dalam pernikahan. Dia memainkan Franz Schubert Ave Maria, Gabriel Faur Aprs un rve, dan Maria Theresia von Paradis 'Sicilienne.

Pada 2016, Kanneh berhasil memenangkan penghargaan musisi muda terbaik BBC dan menjadi musisi kulit hitam pertama yang melakukannya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement