Sabtu 19 May 2018 12:04 WIB

Ini Rangkaian Singkat Acara Pernikahan Pangeran Harry-Meghan

Ada sekitar 1.200 anggota masyarakat yang diundang ke Royal Wedding

Rep: Puti Almas/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Meghan Markle dan Pangeran Harry.
Foto: EPA
Meghan Markle dan Pangeran Harry.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pernikahan Pangeran Inggris Harry dan Meghan Markle akan berlangsung Sabtu (19/5) hari ini. Acara bersejarah tersebut diyakini akan semakin berkesan karena menggabungkan dua hal besar, pertama kemegahan kerajaan Inggris yang menonjol dan kesan glamor Hollywood.

Pangeran Harry dan Meghan akan menikah di Kapel St George di kastil Windsor. Terdapat rangkaian acara pernikahan keduanya, yang diperkirakan dimulai pada pukul 8 pagi waktu setempat.

Baca: Daftar Hadiah Kepala Negara untuk Meghan dan Harry

Pada pukul 8 pagi, tamu undangan diperkirakan mulai berdatangan ke pekarangan puri. Setidaknya ada 1.200 anggota masyarakat yang diundang ke acara besar ini. Dilanjutkan pada pukul 8.30, di mana sekitar 600 tamu untuk upacara akan datang dengan para pendampingnya di Tower Round kastil dan berjalan ke kapel.

Kemudian pukul 10.20 anggota keluarga kerajaan akan berdatangan dan memasuki kapel. Beberapa diantaranya berjalan kaki dan lainnya juga tiba dengan mobil.

Bersamaan dengan waktu ini, Meghan dan sang ibu, Doria Ragland akan menuju kapel. Mereka bersama dari sebuah hotel mewah, namun terpisah dengan hotel yang ditempati Pangeran Harry serta saudaranya, Pangeran William.

Meghan dan ibunya akan pergi dari hotel dengan mobil dan diperkirakan melewati promenade Long Walk. Ini menjadi momen di mana lebih dari 100 ribu orang yang dilaporkan telah menunggu dan menjejali jalan di sepanjang barat London dapat melihat sekilas sang pengantin wanita.

Prosesi pernikahan dijadwalkan untuk dimulai pukul 11 pagi waktu setempat, di mana Uskup Agung Canterbury Justin Welby dan pemimpin spiritual Anglikan dunia akan memimpin pertukaran sumpah. Sekitar pukul 12 siang prosesi berakhir dan pengantin berjalan keluar kapel untuk menyapa 200 perwakilan yang diudnang secara khusus dan berkumpul di luar biara.

Pangeran Harry berada di urutan ke-6 takhta Kerajaan Inggris. Sementara itu, Markle merupakan perempuan asal Amerika Serikat (AS) yang juga pernah membintangi drama TV Hollywood Suits serta merupakan keturunan Afrika-Amerika.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement