Sabtu 19 May 2018 07:06 WIB

Ini Hadiah-Hadiah dari India untuk Pangeran Harry-Markle

Pangeran Charles mengundang beberapa dabbawalas dari Mumbai ke pernikahannya

Rep: melisa riska putri/ Red: Esthi Maharani
Meghan Markle
Foto: EPA
Meghan Markle

REPUBLIKA.CO.ID,  MUMBAI -- Sekelompok dabbawala di Mumbai berbelanja pakaian sari tradisional dan jaket kurta pada Jumat (18/5). Pakaian ini akan diberikan sebagai hadiah pernikahan untuk Pangeran Harry dan tunangannya Meghan Markle. Dabbawala merupakan pengiriman makan siang terkenal di India.

Pangerang Harry dan Markle akan menikah pada 19 Mei dalam sebuah upacara di Windsor yang menarik perhatian di seluruh dunia. Pada 2005, ayah Harry, Pangeran Charles mengundang beberapa dabbawalas dari Mumbai ke pernikahannya dengan Camilla Parker Bowles. Salah satunya adalah Sopan Mare.

"Pada saat pernikahan Pangeran Charles, keluarga kerajaan memperlakukan kami seperti keluarga. Ketika Pangeran Harry dan Meghan Markle menikah, hampir tampak seperti pernikahan di keluarga kami," katanya yang membantu memilah hadiah untuk Harry dan Meghan di salah satu toko kain.

 

(Baca: Harry dan Meghan Datang ke Lokasi Pernikahan Bersama)

Juru bicara Asosiasi Dabbawala Mumbai Subhash Talekar mengatakan, mereka akan mengirim sari tradisional dan kurta panjang yang pas dari negara bagian Maharashtra, yang beribukota Mumbai.

Di Sekolah Senin Gurukul di Mumbai pusat, anak-anak melukis poster Harry, Markle dan Ratu Elizabeth. Yang lebih menggembirakan adalah para wanita dari Yayasan Myna Mahila yang berbasis di Mumbai, salah satu dari segelintir amal yang dipilih oleh pasangan itu untuk menghadiri pernikahannya.

"Kami telah mempersiapkan dalam hal apa yang akan kami kenakan dan apa yang akan kami berikan," kata pendiri yayasan Suhani Jalota. Organisasi ini bertujuan untuk memecahkan tabu seputar menstruasi di India dengan menawarkan akses perempuan ke pembalut berbiaya rendah.

Ia mengatakan, LSMnya berencana untuk memberikan beberapa potret kaligrafi karena Markle yang tahun lalu mengunjungi yayasan adalah artis kaligrafi.

Di tempat lain, aktivis hak asasi hewan PETA di India sekaligus pendirinya Ingrid Newkirk mengatakan, mereka telah memberi Pangeran Harry dan Markle seekor lembu. Lembu ini telah diselamatkan setelah terluka dan diberi nama Merry, gabungan Meghan dan Harry.

"Pangeran Harry dan Meghan Markle sekarang memiliki seekor lembu jantan seberat satu ton yang dipanggil dengan nama mereka. Menyelamatkan Merry adalah hadiah pernikahan yang ideal untuk pasangan yang menginginkan hari mereka dirayakan dengan karya dan kontribusi amal," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement