Rabu 16 May 2018 14:04 WIB

Jelang Royal Wedding, Maskapai Ini Buat Kebijakan Unik

British Airways (BA) hanya terbangkan awak bernama Harry, Meghan atau Megan.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Meghan Markle dan Pangeran Harry.
Foto: EPA
Meghan Markle dan Pangeran Harry.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- British Airways (BA) memiliki kebijakan unik menjelang upacara pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry. Pada Sabtu (19/5) mendatang. Kebijakan ini dilakukan untuk menyambut pernikahan Kerajaan tersebut.

Pada Sabtu (19/5), hari pernikahan kerajaan, maskapai penerbangan unggulan Inggris akan mengoperasikan penerbangan dari London ke Toronto, hanya dengan anggota awak bernama Harry, Meghan, atau Megan.

Penerbangan BA93 pada 19 Mei akan lepas landas pada pukul 13.30 waktu setempat, tak lama setelah upacara pernikahan. Penerbangan ini sebenarnya adalah simbolisme dari tempat tinggal kedua calon pengantin. Selama ini Pangeran Harry dan Markle tinggal di London dan Toronto, sebelum akhirnya Markle pindah ke Inggris.

Semua pelanggan bernama Harry, Meghan, atau Megan, juga akan diundang untuk menggunakan lounge kelas satu eksklusif BA, kata maskapai itu.

Saat berada di kapal, penumpang akan disuguhi kue lemon dan elderflower Victorian sponge, rasa yang sama dengan kue pernikahan kerajaan. Mereka juga akan diberikan sebotol Castelnau Blanc du Blanc Champagne pribadi.

Di samping itu, untuk merayakan pernikahan kerajaan bahwa maskapai akan menampilkan episode "Suits", serial TV Markle terkenal, serta dokumenter dan podcast tentang bagaimana pasangan itu bertemu, dan klip pernikahan kerajaan pada penerbangan jarak jauh.

Manajer Costumer Service BA, Megan Horsley akan memimpin awak dalam penerbangan tersebut. Ia mengatakan, dikutip dari Reuters, penerbangan khusus ini akan membawa pesan bahagia hanya saja bukan berarti tak ada kesulitan tersendiri.

"Saya pernah satu-dua kali terbang bersama kru bernama Megan juga, tapi belum pernah bersama tujuh orang bernama sama, jadi mungkin kami harus saling memanggil dengan nama keluarga selama penerbangan spesial ini," ujar dia.

Baca: Makanan Sehat Tersaji untuk Tamu Undangan Harry Meghan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement