Selasa 15 May 2018 17:37 WIB

Bermasalah Dengan Jantung, Kadir: Gogon tidak Mau Operasi

Gogon telah mengeluh sakit jantung semenjak dua tahun terakhir.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Foto dokumentasi pelawak Srimulat Gogon saat hadir dalam acara syukuran film komedi Finding Srimulat di Jakarta, Selasa (10/4/2012)
Foto: Antara/Agus Apriyanto
Foto dokumentasi pelawak Srimulat Gogon saat hadir dalam acara syukuran film komedi Finding Srimulat di Jakarta, Selasa (10/4/2012)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepergian komedian senior Margono alias Gogon yang mendadak tak hanya menyisakan duka tetapi juga tanda tanya. Tak sedikit bertanya-tanya mengenai penyebab kepergian Gogon yang tiba-tiba ini.

Meski belum diketahui secara pasti, komedian senior Kadir menilai kematian Gogon berkaitan dengan masalah kesehatan jantung. Kadir mengatakan Gogon beberapa kali mengeluhkan penyakit tersebut kepada dirinya.

Dokter, lanjut Kadir, sudah menyarankan Gogon untuk melakukan operasi pemasangan stent atau ring jantung. Pemasangan stent ini bertujuan untuk mengatasi masalah penyumbatan jantung.

"Dia (Gogon) tidak mau," ungkap Kadir kepada Republika.co.id pada Selasa (15/5).

Baca: Gogon Meninggal Usai Isi Acara di Lampung

Setiap bertemu Gogon, Kadir pun kerap mendorong Gogon agar mengikuti saran dokter untuk melakukan pemasangan stent. Hanya saja, Gogon tetap menolak dan tidak mau menjalani operasi pemasangan stent.

Kadir tidak mengetahui apa yang menjadi alasan Gogon untuk tidak melakukan pemasangan stent. Namun, Kadir meyakini bahwa alasan tersebut bukan dilatarbelakangi oleh faktor ekonomi karena Gogon terbilang hidup berkecukupan.

Kadir mengatakan Gogon mulai mengeluhkan masalah jantung yang ia derita sekitar dua tahun lalu. Gogon mengaku mulai merasa lelah saat beraktivitas dan tidak kuat untuk naik tangga.

"Ngos-ngosan kalau naik tangga, nggak kuat, sudah dua tahunan," jelas Kadir. 

Baca: Begini Kronologi Wafatnya Komedian Gogon Srimulat

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement