Selasa 15 May 2018 12:03 WIB

Begini Kronologi Wafatnya Komedian Gogon Srimulat

Kerabat belum mengetahui penyakit yang membuat Gogon wafat.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Foto dokumentasi pelawak Srimulat Gogon saat hadir dalam acara syukuran film komedi Finding Srimulat di Jakarta, Selasa (10/4/2012)
Foto: Antara/Agus Apriyanto
Foto dokumentasi pelawak Srimulat Gogon saat hadir dalam acara syukuran film komedi Finding Srimulat di Jakarta, Selasa (10/4/2012)

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Komedian senior Margono alias Gogon Srimulat mengembuskan napas terakhirnya di Lampung pada Selasa (15/5). Jenazah Gogon akan disemayamkan di kampung halamannya, Solo.

"Saya juga baru tahu tadi pagi, dapat telepon dari Kadir," cerita komedian senior Tarzan kepada Republika.co.id pada Selasa (15/5).

Tarzan mengatakan, Gogon sedang berada di Lampung Utara untuk keperluan mengisi sebuah acara bersama komedian Srimulat lain, seperti Doyok, Kadir, dan Ali Nurdin, serta penyanyi Didi Kempot. Namun, Gogon dan Didi Kempot tiba di Lampung terlebih dahulu. Doyok, Kadir, dan Ali baru tiba hari ini di Lampung karena sebelumnya tidak mendapatkan tiket pesawat.

Tarzan mengaku tidak mengetahui apa penyebab kematian Gogon yang terbilang tiba-tiba ini. Tarzan juga mengatakan tidak mengetahui apakah Gogin mengidap suatu penyakit atau tidak.

"Tadi pagi meninggal dunia. Saya tidak tahu apa penyakitnya," kata Tarzan menjelaskan.

Tarzan mengatakan, jenazah Gogon akan dipulangkan ke kampung halamannya di Solo melalui pesawat. Pemulangan jenazah Gogon ini akan didampingi oleh Didi Kempot.

"Rencana dari Lampung jam 10.00 WIB langsung ke Solo, rumah duka," ungkap Tarzan.

Meski tidak bisa melayat langsung, Tarzan turut mengirimkan doa untuk almarhum Gogon. Ia juga menyampaikan belasungkawa kepada keluarga Gogon.

"Semoga yang ditinggalkan tabah dan ikhlas," ungkap Tarzan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement