Selasa 15 May 2018 02:36 WIB

Pemeran Lois Lane di Film Superman Meninggal Dunia

Margot Kidder dikenal luas sebagai pemeran Lois Lane di film Superman.

Rep: Umi Nur Fadilah/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pemeran Louis Lane Margot Kidder meninggal pada usia 69 tahun.
Foto: Variety
Pemeran Louis Lane Margot Kidder meninggal pada usia 69 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, MONTANA -- Margot Kidder, aktris yang terkenal karena memainkan peran Lois Lane di film Superman, meninggal dunia. Lawan main aktor Christopher Reeve (Superman) itu meninggal pada usia 69 tahun.

Dilansir Variety pada Senin (14/5), Kidder meninggal dalam keadaan tidur di rumahnya di Livingston, Montana, Ahad (13/5) waktu setempat.

Kidder lahir pada 17 Oktober di Kanada. Ia memulai kariernya di film dan acara TV Kanada dengan bayaran rendah. Ia mulai dikenal usai berperan dalam film Quackser Fortune Has a Cousin in the Bronx bermain bersama Gene Wilder pada 1970an.

Kidder muncul di film Sister tahun 1973-an, The Great Waldo Pepper, dan The Amityville Horror pada 1979.

Kidder didiagnosis menderita gangguan bipolar. Hal itu yang diduga menjadi awal kemunduran kariernya pada 1996. Meskipun hanya memainkan peran kecil, Kidder masih berakting di sejumlah serial TV, seperti, Smallville, Brothers & Sisters, dan The L Word.

Kidder menjadi warga negara AS pada 2005 dan tinggal di Montana sampai meninggal. Kidder juga dikenal sebagai seorang aktivis dan penentang Perang Irak.

Ia pernah ditangkap di Gedung Putih pada 2011 selama protes terhadap pembangunan pipa minyak dari Alberta ke Texas. Kidder pernah memenangkan Emmy Award pada 2015 untuk pemain dalam program anak-anak untuk acara TV RL Stine's The Haunting Hour.

Kidder menikah dan bercerai tiga kali. Dia hanya punya anak dengan suami pertamanya, novelis Thomas McGuane. Putrinya bernama Maggie, lahir pada 1976.

Kidder menikah dengan aktor John Heard pada 1979 selama enam hari. Dia kemudian menikah dengan direktur Prancis, Philippe de Broca dari 1983 hingga 1984. Kidder memiliki dua cucu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement