Senin 14 May 2018 16:15 WIB

Salma Hayek Serukan Pemotongan Gaji Aktor

Salma Hayek menyebut para aktris mendapat bayaran kurang selama bertahun-tahun.

Salma Hayek
Foto: EPA
Salma Hayek

REPUBLIKA.CO.ID, CANNES, PRANCIS -- Aktris Meksiko-Amerika Salma Hayek menyerukan pemotongan gaji para aktor sebagai bagian dari penyetaraan atas gaji aktris yang lebih sedikit. Menurutnya para aktris, terutama di Hollywood, telah mendapat bayaran kurang selama bertahun-tahun.

Salma Hayek mengungkapkan itu sehari setelah bergabung dengan puluhan pembuat film wanita lainnya, termasuk Jane Fonda dan Cate Blanchett, pada unjuk rasa di Festival Film Cannes untuk mendukung perjuangan hak-hak perempuan.

"Para aktor harus mengatakan: 'OK, waktunya sudah habis. Saya memiliki pendapatan yang baik, tapi sekarang juga waktunya untuk bermurah hati dengan para aktris dalam film," kata dia Ahad (13/5).

"Kita semua harus menjadi bagian dari penyesuaian. Itu adalah salah satu ide. Saya akan dibenci karenanya. Kuharap saya bisa mendapatkan pekerjaan setelah ini!"

Isu kesetaraan telah menjadi tema yang terus berjalan sepanjang festival film itu, yang pertama terjadi sejak tuduhan pelecehan seksual terhadap beberapa tokoh besar "Hollywood" muncul tahun lalu. Salma juga dikenal sebagai juru kampanye menenatang pelecehan seksual di industri film.

Festival Film Cannes berlangsung dari 8 Mei hingga 19 Mei.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement