Jumat 11 May 2018 22:28 WIB

Sutradara Tertarik Filmkan Tokoh Perempuan Black Panther

Aksi Dora Milaje merupakan adegan favorit sang sutradara di film.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Dora Milaje, tentara perempuan di film Black Panther.
Foto: dok Marvel Studios
Dora Milaje, tentara perempuan di film Black Panther.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Sutradara Black Panther Ryan Coogler sepertinya tertarik dengan ide cerita yang berfokus pada karakter perempuan. Pengembangan ide tersebut muncul selama pembicaraan hampir dua jam dengan di Festival Film Cannes.

"Oh. Itu akan luar biasa jika ada kesempatan. Mereka melakukannya dalam versi buku komik," kata Coogler dikutip dari EW, Jumat (11/5).

Buku komik Black Panther diluncurkan kembali dari Ta-Nehisi Coates dan Brian Stelfreze pada tahun 2016. Cerita tersebut menempatkan fokus baru pada Dora Milaje, tim pejuang perempuan elit Wakanda.

Nakia (Lupita Nyongo), Okoye (Danai Gurira), dan Shuri (Letitia Wright) semuanya menerima porsi yang menonjol dalam film Black Panther. Sehingga, banyak pengemar mendesak pembuatan film sendiri untuk sosok wanita di Wakanda itu.

"Ada seluruh bagian film di mana TChalla keluar dari film dan Anda hanya mengikuti para wanita. Itu adalah salah satu bagian favorit saya dari film ketika saya menontonnya, dan saya tidak menyangka itu," ujar Coogler.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement