Selasa 08 May 2018 18:13 WIB

Alasan Make Up Artist Lebih Suka Merias di Wajah Bersih

Tanpa perawatan yang baik dandanan sulit menempel.

Wanita sedang berdandan di bagian mata.
Foto: AFP
Wanita sedang berdandan di bagian mata.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Membersihkan wajah bukan hanya bertujuan menjaga kesehatan kulit. Penata rias terkenal, Bubah Alfian, mengatakan wajah yang bersih mendukung riasan menempel sempurna.

“Muka kusam, berkerut, kulit kelihatan letih, jerawat, semua terjadi kalau kulit tidak dibersihkan,” ujar Bubah. Ia selalu menganjurkan siapa pun yang hendak diriasnya untuk membersihkan wajahnya lebih dulu. “Karena muka yang bersih jadi rahasia dandanan yang sempurna.”

Zona T di wajah yaitu dahi, hidung, dan dagu adalah daerah yang paling sering berjerawat atau timbul komedo. Tanpa perawatan yang baik, aplikasi riasan sulit menempel.

Figur publik Julie Estelle mengaku selalu membersihkan wajahnya terlebih dulu ketika hendak berdandan untuk kebutuhan sehari-hari atau pekerjaan. Terkadang ia bahkan harus berganti riasan beberapa kali karena pekerjaan yang berbeda.

“Kadang suka tidak sempat cari kamar mandi untuk cuci muka,” katanya, ditemui di ajang Jakarta X Beauty, beberapa waktu lalu. Kesibukannya namun tidak menghalanginya membersihkan muka. Julie memilih pembersih seperti Micellar Water yang cukup dibubuhi di kapas lalu diusap ke wajah agar wajahnya kembali bebas riasan.

Penggunaan Micellar Water dipandang Julie praktis karena bisa dilakukan kapan saja, di mana saja. “Biasanya di mobil juga kalau merasa harus membersihkan, tinggal mengusap dengan Micellar Water,” ujar Julie.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement