Kamis 03 May 2018 03:55 WIB

Pangeran Harry dan Meghan Markle Dicetak dalam Koin

Keduanya akan berada di koin perak, yang bernilai 5 pound

Rep: Dwina Agustin/ Red: Esthi Maharani
Meghan Markle dan Pangeran Harry.
Foto: EPA
Meghan Markle dan Pangeran Harry.

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Pernikahan Kerajaan Inggris yang akan berlangsung beberapa hari lagi terus mendapatkan sorotan spesial. Kali ini, mempelai pengantin Pangeran Harry dan Meghan Markle mendapatkan penghormatan dengan membuat gambar mereka ada dalam koin.

Royal Mint, pembuat koin untuk peringatan dan kebutuhan sehari-hari, telah merilis koin baru untuk menghormati Pangeran Harry dan Meghan mendatang. Koin perak, yang bernilai 5 pound atau setara dengan Rp95 ribu. Dalam koin tersebut, terpampang foto Meghan dan Harry menatap mata satu sama lain. Pada bagian sisi lainnya terdapat gambar Queen Elizabeth dari samping.

Foto yang dilukiskan pada koin itu diambil ketika pengumuman pertunangan di Istana Kensington. Gambar itu tepat setelah Harry dan Meghan berpose untuk para fotografer di Taman Sunken.

Foto-foto itu membantu Jody Clark, salah satu perancang Royal Mint, untuk menciptakan kemiripan yang akurat, lengkap dengan tangan Meghan yang dengan penuh kasih memegang lengan tunangannya. Meghan mengenakan mantel putih sementara Harry mengenakan setelan jas.

Koin peringatan itu pun pernah dipersembahkan untuk Pangeran William dan Kate Middleton. Pembuatan tersebut dilakukan untuk pernikahan mereka pada 2011. Pangeran George memiliki beberapa versi koin, termasuk dibuat untuk kelahirannya, dan satu lagi untuk ulang tahun keduanya. Putri Charlotte mendapat satu ketika dia lahir, yang berarti kecil Pangeran Louis kemungkinan akan memiliki koin pribadi pula.

Koin sekarang tersedia di situs web Royal Mint. Meskipun sebenarnya bernilai 5 pound, untuk harga jualnya lebih mahal. Untuk versi perak akan berharga 13 pound atau Rp250 ribu dan campuran perak dan emas seharga 82.50 pound atau Rp1,6juta, dikutip dari People, Rabu (2/5).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement