Kamis 03 May 2018 03:01 WIB

Pendapatan Infinity War Lewati Rekor Star Wars

Film superhero Marvel ini menembus 300 juta dolar AS hanya dalam lima hari.

Rep: Adinda Pryanka/ Red: Esthi Maharani
Film Avengers: Infinity War
Foto: dok Marvel Studios via AP
Film Avengers: Infinity War

REPUBLIKA.CO.ID,  LOS ANGELES -- Film Avengers: Infinity War masih menjadi hit dengan melampaui pendapatan hingga 800 juta dolar AS pada box office internasional dalam sepekan. Dalam skala domestik, film yang menampilkan hampir seluruh superhero Marvel ini menembus 300 juta dolar AS hanya dalam lima hari.

Dilansir di Variety, Kamis (3/5), pencapaian Infinity War melampaui Star Wars: The Force Awakens pada 2015 sebagai film tercepat yang mampu meraih pendapatan di ambang tersebut.

Dibanding dengan film Marvel lain, Infinity War juga masih terdepan. Film ini melampaui Spider-Man 2 (784 juta dolar AS), Deadpool (783 juta dolar AS), Guardians of the Galaxy (773 juta dolar AS), The Amazing Spider-Man (758 juta dolar AS), X-Men: Days of Future Past (748 juta dolar AS) dan Suicide Squad (747 juta dolar AS).

Infinity War menjadi film dengan peluncuran domestik dan global terbesar sepanjang masa. Di Amerika Utara, film ini dibuka dengan pemasukan 258,2 juta dolar AS, sementara secara internasional mengamankan 387,2 juta dolar AS.

Pemegang rekor domestik sebelumnya adalah Star Wars: The Force Awakens yang meraih 248 juta dolar AS pada tiga tahun lalu. Sedangkan, rekor pembukaan global dipegang oleh The Fate of the Furious yang debut di seluruh dunia dengan 542 juta dolar AS.

Kehadiran Infinity War menjadikan 2018 sebagai tahun panas bagi Marvel dan perusahaan induknya, Disney. Selanjutnya, Disney akan mengeluarkan beberapa hits seperti Mary Poppins Returns, Solo: A Star Wars Story, dan The Incredibles 2.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement