Rabu 02 May 2018 16:37 WIB

Pagi di Ranu Kumbolo yang Selalu Menarik Wisatawan

Ranu Kumbolo sebagai salah satu lokasi terindah yang bisa dinikmati wisatawan

Pemandangan alam Ranu Kumbolo saat di pagi hari
Foto:
Suasana pagi di tepi Ranu Kumbolo. Terlihat pendaki dengan tenda berwarna-warni

Kilauan cahaya yang dipantulkan beningnya air Ranu Kumbolo menghasilkan refleksi yang indah. Bak cermin raksasa yang merefleksikan alam sekitar Ranu Kumbolo.

Jika ingin menikmati keindahan lainnya, wisatawan dapat beralih ke Oro-Oro Ombo. Yakni hamparan luas yang dipenuhi tumbuhan Verbena Brasiliensis. Sekilas banyak orang yang mengira adalah tanaman edelweis. Padahal bukan.

Verbena Brasiliensis memiliki bunga dengan warna kombinasi ungu, kuning dan hijau. Sehingga akan sangat indah untuk dinikmati.

Lokasinya tidak jauh dari Ranu Kumbolo. Pendaki hanya tinggal mendaki tanjakan cinta yang letaknya berada di belakang area para pendaki mendirikan tenda. Meski jaraknya tidak terlalu jauh, namun dengan sudut kemiringan 45 derajat membuat wisatawan butuh tenaga ekstra.

Tapi tenang saja, sama dengan menempuh jalur pendakian ke Ranu Kumbolo, bisa menikmati keindahan Oro-Oro Ombo akan menjadi salah satu kenikmatan menikmati alam yang tak akan pernah terganti.

Ranu Kumbolo memang tidak akan pernah kehilangan daya tariknya. Keindahannya akan selalu membuat wisatawan tertarik untuk datang kembali.

Air Ranu Kumbolo juga sangat bersih sekaligus menyegarkan. Republika yang berkesempatan ke Ranu Kumbolo beberapa hari setelah dibukanya kembali jalur pendakian Gunung Semeru sangat mendapati betapa jernih dan asrinya Ranu Kumbolo.

Untuk itu, sudah sepatutnya wisatawan untuk dapat selalu menjaga keindahan Ranu Kumbolo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement