Rabu 02 May 2018 09:50 WIB

Bill Cosby Jual Propertinya untuk Biaya Pengadilan?

Cosby masih bebas dengan jaminan sebesar 1 juta dolar AS.

Rep: Noer Qomariah K/ Red: Indira Rezkisari
Bill Cosby
Foto: EPA/Frank Franklin
Bill Cosby

REPUBLIKA.CO.ID, SANTA MONICA -- Rentetan kasus hukum yang menimpa komedian Bill Cosby membuatnya harus mengeluarkan banyak uang untuk biaya pengadilan dan sebagainya. Pria yang menghadapi tuntutan 10 tahun penjara dari tiga kasus pelecehan seksual yang melilitnya sudah menjual beberapa propertinya.

Bill Cosby diam-diam menjual real estat miliknya di Los Angeles termasuk sejumlah properti komersial di pusat Kota Santa Monica. Menurut catatan, dua properti yang berada di Main Street Santa Monica memiliki nilai 26 juta dolar AS.

Salah satu propertinya adalah bangunan dua tingkat dan memiliki luas 8.668 kaki persegi di sudut Main and Hill yang dikategorikan untuk ritel dan ruang kantor. Saat ini properti itu terdaftar seharga 20 juta dolar AS. Penyewa utamanya adalah Starbucks di lantai dasar.

Cosby juga memiliki bidang tanah terpisah jalan di 3016 Main Street. Properti itu saat ini digunakan tempat parkir di sudut Marine Street dan bernilai sekitar 5,7 juta dolar AS. Tanah seluas 6.024 kaki persegi itu memiliki potensi untuk bangunan 4.018 kaki persegi.

Komedian ini juga menjual bangunan seluas 9.500 kaki persegi di 3008 Main Street seharga 11,8 juta dolar AS. Semua tiga properti di Main Street terikat pada C.O.C Real Estate LLC dan didaftarkan oleh istri Cosby bernama Camille. Tidak ada alasan yang jelas mengapa Cosby menjual propertinya, seperti dikutip dari The Hollywood Reporter, Rabu (2/5). Agen daftar properti Eric Kessler enggan berkomentar.

Hingga saat ini Cosby tetap bebas dengan jaminan 1 juta dolar. Hakim di pengadilan membatasi Cosby pergi ke rumahnya yang berlokasi di Pennsylvania sampai dia dijatuhi hukuman.

Tim Hukum Cosby telah berjanji mengajukan banding atas putusan pada Kamis (3/5). Ada 10 wanita telah menunggu gugatan perdata terhadap Cosby terkait tindakan pelecehan seksual atau pencemaran nama baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement