Selasa 01 May 2018 10:54 WIB

Bintang YouTube Logan Paul Mundur sebagai Vlogger

Paul selalu merasa apa yang dilakukannya di YouTube adalah hobi, bukan karier.

Bintang Youtube Logan Paul.
Foto: EPA
Bintang Youtube Logan Paul.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah menjalani kehidupan yang penuh sorotan, cacian, dan kritik bintang YouTube Logan Paul memutuskan mengakhiri perjalanannya sebagai vlogger di platform video. Paul akan fokus pada lini lainnya.

Meski tidak lagi akan melanjutkan videonya tiap hari, bukan berarti kanal Paul yang memiliki 17 juta pelanggan akan hilang. Kabar tersebut muncul beserta sebuah video panjang yang diunggah Paul. Di akhir video Paul mengucapkan terima kasih pada penggemarnya sambil menjelaskan alasannya mundur dari YouTube.

"YouTube bukan karier saya. Ini adalah hobi," kata Paul.

Ia mengatakan ingin bisa mengembangkan kreativitasnya dalam bentuk lain, termasuk dalam bisnis, acara bincang-bincang, dan pertikaian yang sangat dinanti dengan sesama bintang YouTube yaitu KSI.

"Kalian semua sangat berarti bagi saya. Kalian adalah alasan kesuksesan saya di YouTube dan secara umum," katanya kepada penggemarnya.

Awal tahun ini Paul membuat kontroversi karena mengunggah video berjudul 'Bunuh Diri di Hutan'. Ketika itu ia dan temannya sedang ke Jepang dan menemukan mayat. Paul mengunggah gambar mayat itu ke videonya, yang lalu membuatnya dikritik habis-habisan karena dipandang tidak simpatik terhadap situasi, dilansir dari Fox News, Selasa (1/5).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement