Sabtu 28 Apr 2018 18:42 WIB

Pistol Han Solo Star Wars Dilelang

Pistol tersebut diperkirakan mencapai nilai Rp 6,9 miliar.

Dari kiri ke kanan: Han Solo, Prince Leia Organa, dan Luke Skywalker dalam salah satu episode film Star Wars.
Foto: (Anonymous - Associated Press)
Dari kiri ke kanan: Han Solo, Prince Leia Organa, dan Luke Skywalker dalam salah satu episode film Star Wars.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Salah satu senjata dalam film paling dikenal dalam sejarah "Star Wars", yaitu pistol tokoh Han Solo, rencananya dilelang pada Juni 2018. Tidak tanggung-tanggung, pistol properti film ini diperkirakan mencapai nilai penjualan sekitar Rp 6,9 miliar.

Pistol laser itu digunakan aktor Harrison Ford pada film Star Wars: Return of the Jedi pada 1983. Ia  adalah satu dari dua pistol  dalam film tersebut dan dikenal di dunia "Star Wars" sebagai DL-44. Ford menggunakan pistol itu dalam banyak adegan.

Selain pedang laser, pistol tersebut adalah salah satu alat peraga film paling terkenal dari film waralaba fiksi ilmiah itu.

Pistol Han Solo dilelang pada Juni di Las Vegas dan secara daring di juliensauctions.com pada 23 Juni dan memiliki perkiraan pra-penjualan sebesar sekitar Rp 4,1 miliar hingga hampir tujuh miliar.

Barang kenangan "Star Wars" adalah salah satu koleksi budaya "pop" paling dicari. Pedang laser asli, yang digunakan tokoh Luke Skywalker, dijual seharga Rp 6,2 miliar pada tahun lalu dan robot "droid" R2-D2, yang digunakan dalam beberapa film itu, terjual hingga Rp 37,2 miliar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement