Rabu 25 Apr 2018 17:15 WIB

Maskara Biru untuk Mata Wanita Indonesia

Mata berhias maskara biru menghasilkan tampilan yang lebih segar dan berbeda.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Rangkaian produk kosmetik terbaru dari Lakme.
Foto: Republika/Dwina Agustin
Rangkaian produk kosmetik terbaru dari Lakme.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maskara biasanya identik dengan warna hitam mengikuti bulu mata. Ternyata, warna biru pun bisa cocok untuk penggunaan sehari-hari, tanpa menunjukkan kesan aneh dan menarik terlalu banyak perhatian.

Beauty influencer Lawra mengatakan, penggunaan maskara biru tidak memiliki cara berbeda dengan maskara berwarna hitam. Warna biru juga disebutnya tidak terlalu mencolok, sehingga masih bisa dipadukan dengan tampilan harian.

"Warna si biru dengan si hitam ini tidak terang, tapi kalau kena sinar matahari ini kayak nyala gitu matanya, seperti ada pantulan, kayak rambut warna blue black. Jadi lebih segar," ujarnya, dalam acara Lakme 9 to 5 Reinvent, Rabu (25/4).

Aplikasinya, cukup gunakan maskara biru itu langsung pad abulu mata. Semudah itu sudah bisa memberikan nuansa berbeda bagi penampilan. Namun, Lawra menyarankan untuk menggunakan maskara hitam terlebih dahulu.

Dengan menimpa maskara hitam baru maskara biru akan memberikan efek lebih dramatis dan menyatu di mata. Cara tersebut tidakakan membuat muka terlalu menor, justru bisa melihatkan kesan segar.

Lakme memperkenalkan maskara biru di rangkaian produk terbarunya. Produk baru itu coba ingin mendorong tren terbaru untuk variasi berias wanita di Tanah Air.

Pemilihan warna biru pun berdasarkan riset yang menyesuaikanwarna bola mata masyarakat Indonesia. General Manager Lakme Indonesia Adina Tontey menjelaskan warna bola mata orang Indonesia cenderung hitam dan cokelat. Menjadikannya cocok berhias dengan maskara biru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement