Rabu 25 Apr 2018 07:11 WIB

Ussy Kesulitan Biarkan Anaknya Bereksplorasi

Ussy sempat menjadi orang tua yang banyak berkata tidak.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Indira Rezkisari
Ussy Sulistiawaty
Foto: Republika/Rossi Handayani
Ussy Sulistiawaty

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Ussy Sulistiawaty sebelumnya sempat melarang anak-anaknya untuk bereksplorasi melakukan sesuatu kegiatan. Sadar bereksplorasi memiliki banyak manfaat, ia perlahan mulai mengizinkan anaknya bereksplorasi.

"Jujur aku adalah orang tua yang sering bilang no, anak-anak mau main di kolam belakang saja nggak boleh. Tapi mungkin mereka ngedumel juga yah, kemudian sekarang iya boleh," kata aktris berusia 36 tahun ini, di Jakarta, Selasa (24/4).

Salah satu anaknya, Shakeela Eleanor Ameera ingin berenang di belakang rumah. Tapi tidak diizinkan Ussy karena takut kulitnya menghitam, sebab Elea adalah anak perempuan. Akan tetapi sekarang ia mengizinkan anaknya berenang, dengan aturan memakai sun block terlebih dahulu dan melakukannya di atas pukul 16.00.

"Sebenernya mamanya fobia juga dengan kolam renang. Tapi, yang harus dibenarkan itu ya mamanya, akhirnya mulai bisa di pinggir-pinggir kolam," ujar istri dari Andhika Pratama ini.

Selain itu, anak-anak Ussy diakui tidak boleh bermain dengan gawai. Padahal anaknya menempuh pendidikan di sekolah internasional, dan banyak dari teman-temannya yang bermain gawai. Namun perlahan Ussy pun membolehkan anaknya bermain gadget, yang bisa digunakan pada sabtu dan Ahad.

Saat ini Ussy menyadari pentingnya eksplorasi. Eksplorasi dapat mendukung tumbuh kembang anak. Melalui eksplorasi, anak memiliki kesempatan belajar lebih besar untuk menambah kemampuan motoriknya, dan melatihnya untuk lebih percaya diri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement