Senin 23 Apr 2018 08:54 WIB

Senyum Melania dan Para Presiden AS di Pemakaman Barbara

Melania mewakili Donald Trump yang memilih tak hadir.

Melania Trump (paling kanan) bersama para mantan kepala negara Amerika, yaitu George Bush senior (duduk) dan George Bush, Bill Clinton, Barack Obama, serta istri mereka di pemakaman Barbara Bush, Ahad (22/4).
Foto: AP
Melania Trump (paling kanan) bersama para mantan kepala negara Amerika, yaitu George Bush senior (duduk) dan George Bush, Bill Clinton, Barack Obama, serta istri mereka di pemakaman Barbara Bush, Ahad (22/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ibu Negara Melania Trump berhasil mengesampingkan perbedaan politik di pemakaman mantan Ibu Negara Barbara Bush. Ia tampak tersenyum terfoto di sebelah para mantan kepala negara Amerika yang dikenal vokal terhadap suaminya, dan sebaliknya.

Usai pemakaman Ahad waktu Indonesia (22/4), berpose untuk foto bersama para mantan Presiden dan Ibu Negara Amerika yang datang memberi penghormatan terakhir untuk Barbara di Houston, Texas. Dalam foto Melania tersenyum di sebelah Michelle Obama, juga Barack Obama, Bill Clinton, George W bush dan George HW Bush atau Bush senior serta istri mereka Hillary Clinton dan Laura Bush.

Sebelum prosesi pemakaman, Melania, kelihatan tersenyum dan tertawa dengan Obama. Peristiwa tersebut langsung disambar pengguna media sosial dengan komentar yang mengatakan Melania tampak sangat bersenang-senang jauh dari Presiden Trump.

Melania menyampaikan rasa dukanya terhadap kepergian Barbara Bush. "Hari ini dunia menyampaikan penghormatannya kepada wanita dengan karakter sempurna dan keanggunan. Adalah kehormatan bagi saya untuk pergi ke Houston dan memberikan penghormatan saya ke Barbara Bush dan hidup luar biasa yang diberikannya sebagai ibu, istri, dan Ibu Negara yang pemberani. Duka dan doa saya terus berikan kepada George HW Bush dan seluruh keluarga Bush," katanya, dalam sebuah pernyataan,

Sebelumnya, Gedung Putih mengumumkan kalau dia tidak akan menghadiri pemakaman Barbara. Presiden berusia 71 tahun itu memutuskan tidak hadir demi menghindari ketidaknyamanan akibat pengamanannya. Melania akhirnya pergi bersama dua staf Gedung Putih yang dulu pernah bekerja untuk Barbara Bush.

"Melania tahu mereka sangat dekat dengan keluarga Bush. Dan ingin mereka bisa datang untuk memberi penghormatan," ujar Juru Bicara Gedung Putih, Stephanie Grisham, dilansir dari People, Senin (23/4).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement