Senin 23 Apr 2018 07:50 WIB

Trik Sederhana Turunkan Berat Badan

Ada alasan berbeda mengapa orang merasa sulit menurunkan berat badan.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Winda Destiana Putri
Diet
Foto: Independent
Diet

REPUBLIKA.CO.ID, Menurunkan berat badan bisa menjadi tantangan nyata dan sering kali melibatkan kebiasaan sehari-hari . Setelah kehilangan beberapa kilogram, ada tekanan tambahan untuk menjaga berat badan.

Ada alasan berbeda mengapa orang merasa sulit menurunkan berat badan. Bagi sebagian orang, itu adalah perubahan dalam diet.

Sementara bagi yang lain, itu bisa menjadi masalah dengan menemukan waktu untuk berolahraga atau kurangnya dukungan dari teman dan orang yang dicintai. Jadi, jika Anda berjuang menurunkan berat badan, ini mungkin menarik.

Menurut Mirror Online, seperti yang dikutip dari Liverpool Echo, Ahad (22/4), ada satu hal kecil yang dapat membantu Anda mencapai tujuan. Weight Watchers melakukan penelitian dengan hasil lebih dari 50 persen orang mengatakan dukungan dari komunitas penurunan berat badan sangat penting ketika datang untuk mengubah kebiasaan makan mereka. Sebanyak 53 persen berbagi foto makanan mereka di media sosial.

Selain itu, mereka menemukan orang-orang yang berbagi buku harian tentang kehidupan sehari-hari dengan teman dan pengikut di media sosial. Direktur pemasaran perusahaan Claudia Nicholls mengatakan, dukungan masyarakat selalu terbukti menjadi cara yang efektif membantu dan mempertahankan kebiasaan sehat.

Namun, dengan ledakan komunitas online, tidak pernah ada cara lebih mudah atau lebih terjangkau memanfaatkan kekuatan orang banyak untuk mendapat dukungan dan inspirasi.

"Membawa ritual kecil seperti mengunggah foto dalam hidup kita dengan cepat menciptakan kebiasaan yang sulit untuk dilepaskan, yang dapat memiliki dampak mengubah hidup dengan membantu membentuk bagaimana kita hidup, bagaimana perasaan kita, dan siapakah kita," ujar Nicholls.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement