Selasa 17 Apr 2018 06:40 WIB

11 Fakta Unik Tentang Kucing (2-Habis)

Kucing sangat jarang berkeringat.

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Yudha Manggala P Putra
Kucing bermata biru. Ilustrasi
Foto: catster.com
Kucing bermata biru. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak pecinta hewan peliharaan memilih kucing menjadi sahabat mereka di rumah. Kucing tampaknya memiliki daya tarik lebih kuat bagi sebagian orang dibandingkan anjing.

Ada setidaknya 11 fakta unik tentang kucing yang mungkin jarang Anda ketahui. Apa saja itu? Berikut penjabarannya, dilansir dari Soranews24, Senin (16/4).

7. Kebanyakan kucing dilahirkan dengan mata biru

Sebagian anak kucing terlahir dengan mata biru nan indah. Sama seperti bayi Kaukasia, tingkat melanin pada mata kucing meningkat setelah mereka dilahirkan. Artinya, hingga usia tiga bulan, anak-anak kucing akan tetap memiliki mata biru.

8. Kucing sangat jarang berkeringat

Kucing adalah hewan yang sangat jarang berkeringat meskipun mereka melakukan gerakan yang sangat aktif atau berlari sejauh mungkin. Uniknya, kucing hanya berkeringat disatu tempat saja, yaitu telapak kaki mereka.

9. Kucing memiliki jumlah cakar berbeda

Anda mungkin tidak menyadari bahwa kucing memiliki jumlah cakar yang berbeda. Coba periksa cakar kucing Anda. Mereka memiliki lima cakar di kaki depannya, dan hanya empat cakar di kaki belakang.

10. Kucing mampu mengingat 16 jam

Kucing telah terbukti dapat mempertahankan ingatan mereka 16 jam terakhir. Ini menempatkan kucing pada hewan setara monyet dan orangutan.

11. Kucing butuh nutrisi lima ekor tikus per hari

Kebutuhan kalori dan nutrisi harian kucing itu rata-rata setara dengan lima ekor tikus. Nah, Anda sekarang bisa memperkirakan seberapa sering seharusnya Anda memberikan kucing Anda makan untuk menjaga tubuhnya tetap sehat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement