Sabtu 14 Apr 2018 02:36 WIB

Pixar Rilis Animasi Pertama yang Disutradarai Perempuan Asia

Bao bercerita tentang nenek dan sesosok pangsit yang bisa berbicara.

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Indira Rezkisari
Studio animasi Pixar
Foto: EPA
Studio animasi Pixar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pixar akan segera merilis sebuah film pendek berjudul Bao. Ini merupakan film animasi pertama Pixar yang disutradarai oleh seorang wanita, Domee Shi.

Dikutip dari BBC, Shi, yang berdarah Cina-Kanada, mendeskripsikan karyanya sebagai kisah dongeng modern. Bao sendiri bercerita mengenai seorang nenek Cina yang kesepian. Namun, di usia senjanya, nenek tersebut mendapat gairah hidup kembali setelah pangsit, makanan tradisional Cina yang ia buat, dapat berbicara layaknya manusia.

Ia dengan gembira menerima kehadiran sosok baru dalam hidupnya. Namun, seiring berjalannya waktu, sang pangsit tumbuh dengan cepat dan membuat ibunya menyadari kenyataan pahit bahwa ia tak akan selamanya menjadi kecil, kata Pixar, dalam pernyataan resmi yang dikutip BBC.

Pixar sendiri baru saja merilis trailer film Bao melalui akun Instagram resminya. Trailer tersebut mendapat beragam respons daripara penggemar.

"Sangat senang dengan kehadiran Bao karena film ini lahir dari sutradara perempuan Asia pertama yang dimiliki Pixar. Tidak sabar menunggu," tulis salah satu penggemar, Abby Berlage.

"Menggemaskan, tapi sekaligus mengerikan. Bagaimana jadinya kalau kamu makan sup pangsit yang tiba-tiba menjadi hidup?" tulis pengguna Instagram yang lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement