Jumat 13 Apr 2018 17:41 WIB

Tour de Lombok Mandalika Berdampak Luar Biasa

Tour de Lombok Mandalika berpotensi kenalkan Lombok di kancah dunia.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Yudha Manggala P Putra
Peserta Tour de Lombok Mandalika 2018 memulai etape pertama dari Pantai Kuta, Mandalika, Lombok Tengah, menuju Kantor Gubernur NTB di Kota Mataram pada Jumat (13/4).  18 tim dari 24 negara yang ikut berlomba akan menempuh jarak sekitar 84,4 Km pada etape pertama ini.
Foto: Republika/ Muhammad Nursyamsyi
Peserta Tour de Lombok Mandalika 2018 memulai etape pertama dari Pantai Kuta, Mandalika, Lombok Tengah, menuju Kantor Gubernur NTB di Kota Mataram pada Jumat (13/4). 18 tim dari 24 negara yang ikut berlomba akan menempuh jarak sekitar 84,4 Km pada etape pertama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mengapresiasi langkah Pemprov NTB menyelenggarakan ajang Tour de Lombok Mandalika 2018. Kepala bidang Promosi Area II Regional III Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Florida Pardosi menilai, ajang balap sepeda berstandar internasional ini berpotensi besar semakin mengenalkan Lombok di kancah dunia.

"(Tour de Lombok Mandalika) ajang sport tourism yang luar biasa dampaknya untuk promosikan wisata Lombok," ujar Florida di Mataram, NTB, Jumat (13/5).

Florida menyebutkan, 18 tim dari 24 negara yang mengikuti Tour de Lombok Mandalika hampir didominasi pembalap dari luar negeri. Florida menilai, para pembalap akan memberikan kesan positif selama berada di Lombok kepada keluarga, teman-teman, dan penggemar sepeda di negaranya masing-masing.

Florida memandang, ajang sport tourism seperti ini juga memiliki dampak bagi peningkatan kunjungan wisatawan mengingat kedatangan pembalap biasanya diikuti rombongan tim dan juga keluarganya.

Mengingat Tour de Lombok Mandalika masih akan berlangsung hingga Ahad (15/4), Florida menekankan panitia memberikan kenyamanan dan keamanan yang baik kepada para pembalap.

"Yang utama memberikan rasa aman dan nyaman karena mereka membawa keluarga ke sini. Siapkan juga atraksi dan destinasi dengan baik sehingga semakin lama tinggal di sini," ucap Florida.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement