Kamis 12 Apr 2018 21:36 WIB

Rumah Produksi Michael Bay Berhenti Garap Ulang Film Horor

Perusahaan akan berfokus pada film-film orisinal.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Winda Destiana Putri
Film horor. Ilustrasi
Foto: CinePOP
Film horor. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Rumah produksi Platinum Dunes menyatakan bakal berhenti menggarap ulang film horor. Perusahaan akan berfokus pada film-film orisinal dan bukan garapan ulang alias reboot.

Platinum Dunes dibentuk pada November 2001 oleh sineas Michael Bay, Brad Fuller, dan Andrew Form. Selama ini, mereka banyak menggarap ulang film horor, seperti Friday The 13th dan The Amityville Horror.

"Kami sudah merasa cukup melakukan reboot, kami tidak akan melakukannya lagi," kata Fuller di sela premier film A Quiet Place produksi di New York beberapa waktu lalu.

A Quiet Place arahan sutradara John Krasinskimerupakan produksi bersama Platinum Dunes dan Sunday Night. Bay, Form, dan Fuller menjadi produser, sementara wewenang distribusi dipegang oleh Paramount Pictures.

Pada akhir pekan pertama peluncurannya, film mengantongi pendapatan 50 juta dolar di Amerika Serikat dan 17 juta dolar di negara-negara lain. Angka itu termasuk yang paling tinggi di antara deretan film produksi Platinum Dunes.

Tidak heran jika Platinum Dunes berubah haluan dari horor garapan ulang dan hendak fokus memproduksi karya dengan konten asli. Hal tersebut juga dipertegas oleh produser Andrew Form yang ikut angkat suara.

"Sebagai sebuah perusahaan, kami merasa perlu mencari proyek inovatif. A Quiet Place adalah karya orisinal, film dengan hanya dua atau tiga menit dialog," kata Form, dikutip dari laman CinePOP.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement