Kamis 12 Apr 2018 17:13 WIB

Hanum Salsabiela Rais Luncurkan Buku Terbaru I Am Sarahza

Buku Hanum menceritakan perjuangannya bertahun-tahun mendapatkan buah hati.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Indira Rezkisari
Penulis, Hanum Salsabiela Rais, didampingi suami, Rangga Almahendra.
Foto: Republika/Wahyu Suryana
Penulis, Hanum Salsabiela Rais, didampingi suami, Rangga Almahendra.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Penulis 99 Cahaya di Langit Eropa dan Bulan Terbelah di Langit Amerika, Hanum Salsabiela Rais, kembali meluncurkan karyanya. Kali ini, buku berisikan perjuangannya mendapatkan buah hati dituangkan lewat buku berjudul I Am Sarahza.

Walau bersuka cita atas karya terbarunya, suasana haru memang memenuhi peluncuran buku I Am Sarahza karya Hanum Salsabiela Rais. Bagaimana tidak, buku terbarunya menceritakan perjuangan Hanum bertahun-tahun lamanya untuk mendapatkan buah hati.

Tetesan air mata berkali-kali harus dihapus dari wajah Hanum, yang tetap tidak bisa menahan tangis ketika menceritakan isi bukunya tersebut. Namun, didampingi suaminya, Rangga Almahendra, Hanum tampak berusaha tangguh membagikan kisahnya.

"Apalagi, bayi tabung itu seperti sebuah program yang benar-benar sudah lillahi taala," kata Hanum saat peluncuran I Am Sarahza di Boerdjo Rakyat, Sleman, DIY, Kamis (12/4).

Belum lagi, program bayi tabung merupakan program yang bukan murah karena memang membutuhkan alat-alat kedokteran yang canggih. Artinya, program tersebut memang harus dilakukan secara ikhlas, walau tidak bisa dipastikan hasilnya.

Baca juga: Dewi Lestari Puas dengan Novel Terbarunya Aroma Karsa

"Ya sudah, ikhlaskan, dan itu saya alami sampai enam kali. Belum dengan inseminasi yang mungkin secara budget lumayan, dan itu saya alami empat kali," ujar Hanum.

Karena itu, ia mengatakan, seorang manusia, selain harus melakukan berbagai usaha, memang harus memiliki keikhlasan. Menanti buah hati lebih dari 11 tahun, Hanum mulai benar-benar mencoba berbagai upaya itu selama sembilan tahun lamanya.

Terakhir, ada satu terminal yang membuatnya merasa setiap perjuangan pasti ada pengorbanan dan setiap pengorbanan pasti ada kesabaran. Saat itulah, Hanum secara utuh menyerahkan diri kepada Allah SWT.

Selain ibunda, ayahanda, dan tentu suaminya yang tidak berhenti memberikan satu keyakinan tambahan setiap kali kepercayaan dirinya runtuh, ia mengucapkan terima kasih kepada mereka yang mengapresiasi karya-karyanya.

"Karena saya coba bayi tabung dari hasil itu, hasil royalti, penjualan film, saya gunakan itu untuk mencoba bayi tabung yang memang tidak murah, meskipun kemudian belum berhasil," kata Hanum.

Melalui buku I Am Sarahza, Hanum memang hendak membagikan perjuangannya untuk mendapatkan buah hati. Sekaligus, membagikan keyakinan kepada setiap wanita agar tidak pernah putus harapan kepada Allah SWT.

Sejauh ini, buku inspiratif I Am Sarahza karya Hanum Salsabiela Rais bisa dipesan secara daring melalui Republika Penerbit maupun www.hanumrangga.com. Selain itu, I Am Sarahza akan tampil dalam Islamic Book Fair di JCC, Senayan, 20 April 2018 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement