Kamis 12 Apr 2018 16:35 WIB

Ini Pentingnya Membersihkan Wajah Dulu Sebelum Berdandan

Bermodalkan wajah bersih tren riasan flawless baru akan bisa dicapai.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Indira Rezkisari
Wanita sedang berdandan.
Foto: EPA
Wanita sedang berdandan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mendapatkan riasan wajah yang paripurna adalah dambaan tiap wanita. Tapi tahukah kalau wajah yang tidak bersih adalah pangkal dari hasil dandanan yang tidak akan sesuai keinginan.

Sebelum mengaplikasikan riasan ke wajah, ada baiknya membersihkannya terlebih dahulu. Penata rias kenamaan, Natasha Adrina, mengatakan membersihkan wajah akan mempengaruhi dandanan pada wajah.

"Setebal atau setipis apa pun make up, penting untuk membersihkan wajah dahulu, baru ke langkah dandan," kata Natasia, beberapa waktu lalu.

Seorang wanita harus dapat mempersiapkan kulit dengan baik sebelum diberikan riasan, salah satunya adalah dengan membersihkan wajah. Kemudian setelah itu dapat dilakukan pemupukan seperti, menggunakan serum atau pelembab.

Baca juga: Tanda pada Kulit Ungkap Penyakit dalam Tubuh

"Based make-up awalnya membersihkan wajah, baru pemupukan. Kalau rangkaian ini bisa dilakukan akan tercipta tren make-up flawless. Kalau tidak langsung based, ini akan kasar karena ada sisa debu dan kotoran," ungkap Natasia.

Wajah juga perlu dibersihkan karena ada banyak debu yang hinggap di kulit, lalu juga ada minyak yang timbul. Apabila keduanya bersatu maka akan muncul jerawat, atau pun wajah akan terlihat kusam, sehingga penting untuk membersihkannya terlebih dahulu.

Langkah membersihkan wajah merupakan hal yang mudah, dan dapat dilakukan oleh setiap orang di rumah. Dengan melakukan pembersihan secara rutin, maka orang tidak perlu repot untuk pergi ke dokter.

Meskipun tidak beraktivitas keluar rumah, atau tidak berdandan, seseorang tetap perlu untuk membersihkan wajahnya. Proses pembersihan dapat menggunakan kapas yang diusap ke wajah dengan pembersih dari arah bawah ke atas.

"Membersihkan wajah itu caranya dari bawah ke atas, mengikuti arah pertumbuhan rambut dan pori wajah," ujar Natasia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement