Selasa 10 Apr 2018 11:31 WIB

Festival Jajanan Bango Kembali Digelar di Dua Kota

Agenda kuliner Nusantara ini sudah diselenggarakan sejak 2005.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Beragam pilihan makanan Indonesia tersaji di Festival Jajanan Bango.
Foto: Republika/Nora Azizah
Beragam pilihan makanan Indonesia tersaji di Festival Jajanan Bango.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Festival Jajanan Bango (FJB) akan kembali digelar. Untuk tahun 2018 ini acara akan berlangsung di Jakarta pada 14 sampai 15 April 2018 dan Makassar pada 5 sampai 6 Mei 2018. FJB tahun ini didukung oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dan PT Unilever Indonesia Tbk.

Penyelenggaraan FJB mendapat sambutan antusias dari para pencinta kuliner di Tanah Air. Ajang ini menjadi media yang efektif untuk mempromosikan kuliner tradisional sebagai daya tarik wisata kuliner.

Menurut Foods Director PT Unilever Indonesia Tbk. Hernie Raharja, penyelenggaraan FJB merupakan salah satu wujud misi sosial dari merek Bango yang diproduksi oleh PT Unilever Indonesia Tbk untuk melestarikan kuliner Nusantara. “Sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 2005 silam, melalui acara ini Bango ingin mengajak sebanyak mungkin pecinta kuliner mengenal dan mencintai kekayaan dan pesona kuliner Indonesia yang otentik,” ujar Hernie Raharja dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (9/4).

Penyelenggaraan FJB tahun ini, menjadi lebih istimewa karena bertepatan dengan ulang tahun Bango ke-90. Di Festival Jajanan Bango 2018, para pengunjung akan dimanjakan dengan puluhan hidangan khas Indonesia yang disajikan oleh sederetan penjaja kuliner terkenal yang berasal dari berbagai daerah di Nusantara.

Tak hanya itu, di acara ini Bango juga kembali merangkul para wirausaha kuliner generasi baru dalam melanjutkan regenerasi pelestarian kuliner Indonesia. Dihadirkan lima wirausaha kuliner yang telah terpilih dari lebih kurang 7.000 peserta kompetisi ‘Bango Penerus Warisan Kuliner’ yang digelar atas kerjasama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) pada Februari hingga Maret lalu. Peserta dari Jakarta ada 80 dan Makassar 40.

Di Jakarta, Festival Jajanan Bango akan berlokasi di Park & Ride Thamrin 10 yang lokasinya bersebelahan dengan Hotel Sari Pan Pacific. Sedangkan di Makassar akan bertempat di Lapangan Karebossi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement