Senin 09 Apr 2018 22:41 WIB

Novel 212: Cinta Menggerakkan Segala, Hadir di IBF

Novel itu diadaptasi oleh Helvy Tiana Rosa dari film

Novel
Foto: Dok Republika Penerbit
Novel

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Novelis kondang Helvy Tiana Rosa hadir dengan novel terbarunya di ajang Islamic Book Fair (IBF) 2018 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, 18-22 April 2018.

 

Novel tersebut berjudul   212; Cinta Menggerakkan Segala  yang ditulis oleh Helvy Tiana Rosa, bersama dengan penulis muda, Benny Arnas. Novel ini mengulas tentang napak tilas perjalanan aksi 212 beberapa waktu lalu. “Ya, novel ini memang berangkat dari kisah heroik umat Islam dalam membela agamanya,” kata Helvy, belum lama ini.

Helvy menjelaskan, novel 212: Cinta Menggerakkan Segala ini diadaptasi dari film yang berjudul 212: The Power of Love dan akan segera tayang di bioskop pada 9 Mei mendatang.

Novel 212: Cinta Menggerakkan Segala akan diluncurkan bersama dengan novel karya Asma Nadia, Cinta Dalam 99 Nama-Mu, di ajang IBF, Sabtu (21/4). Kedua novel tersebut diterbitkan oleh Republika Penerbit.

“Peluncuran novel tersebut dihadiri langsung oleh Helvy Tiana Rosa dan Asma Nadia,” kata Kepala Redaksi Republika Penerbit, Syahruddin El-Fikri, Senin (9/4).

IBF diadakan oleh Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) DKI Jakarta, dan merupakan pameran buku Islam terbesar di Indonesia, bahkan Asia Tenggara. IBF tahun 2018  merupakan IBF yang ke-17.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement