Sabtu 07 Apr 2018 00:46 WIB

Hotel Perdana di Luar Angkasa Sudah Bisa Dipesan

Hotel perdana di luar angkasa yakni Aurora Station sudah bisa dipesan.

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Esthi Maharani
Hotel di luar angkasa. ilustrasi
Foto: Space
Hotel di luar angkasa. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,  SAN JOSE -- Tinggal di hotel mewah di luar angkasa kini semakin nyata. Dalam pertemuan Space 2.0 di San Jose, California, AS, Orion Span mengumumkan, hotel perdana di luar angkasa yakni Aurora Station sudah bisa dipesan.

Meski terdengar sangat canggih, Orion Span ternyata tidak sendiri dalam bisnis hotel luar angkasa. Bigelow Space Operations juga telah mengumumkan rencana pembangunan hotel yang akan diluncurkan pada 2021.

Dikutip dari Travel and Leisure, Jumat (6/4), stasiun ruang angkasa milik Orion Span bisa menampung hingga enam orang termasuk dua kru. Selama di stasiun itu, para tamu bisa menikmati pengalaman menjadi astronot selama 12 hari. Para tamu juga akan mengalami tingkat gravitasi nol, aurora kutub utara dan selatan, serta ikut dalam penelitian ilmiah.

Hotel itu akan mengorbit bumi setiap 90 menit sekali. Para tamu pun bisa menikmati 16 kali matahari terbit dan terbenam per 24 jam. Untuk bisa menikmatinya, tentu tidak murah. Reservasi di Aurora Station dimulai dari 9,5 juta dolar AS (Rp 130,9 miliar) per orang.

Stasiun tersebut direncanakan akan diluncurkan pada akhir 2021 dan baru akan menyambut para tamu hotel pada 2022

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement